Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Dituding Sering Sindir Prabowo, JK: Jokowi Tak Pernah Mulai Duluan

Sehingga JK menilai, Jokowi selama ini tak pernah memulai melakukan serangan langsung pada sosok capres nomor urut 02 itu.

Dituding Sering Sindir Prabowo, JK: Jokowi Tak Pernah Mulai Duluan
Rina Ayu/Tribunnews.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ditemui di kantor wakil presiden, Jalan Merdeka Medan Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma'ruf, Jusuf Kalla, angkat bicara terkait gaya kampanye Jokowi yang dituding sering menyindir calon lawan politiknya Prabowo Subianto.

JK mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi adalah balasan dari tindakan yang dilakukan Prabowo.

"Ya menyindir itu saling balas membalas, kalau kita liat secara baik, tidak pernah Pak Jokowi itu menyerang, langsung, tapi dia menjawab balik seperti kasus bahwa Indonesia punah. Itu kan dia Pak Jokowi membalas," kata JK yang ditemui di kantor wakil presiden, Jalan Merdeka Medan Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Sehingga JK menilai, Jokowi selama ini tak pernah memulai melakukan serangan langsung pada sosok capres nomor urut 02 itu.

"Jadi tidak pernah Pak Jokowi melontarkan secara pribadi kepada lawannya tapi mengembalikan jawaban itu. Jadi menjawab (tudungan Prabowo)," tegas JK.

"Yang penting menjawab dengan keras. Lihat saja semuanya, jadi tidak pernah dia (Jokowi serang Prabowo) mulai," sambung dia.

Baca: Purnawirawan TNI AU Mendukung Jokowi-Maruf Di Pilpres 2019

Sebelumnya, sejumlah sindiran dilontarkan mantan Wali koto Solo itu kepada Prabowo - Sandi, seperti propaganda Rusia yang digunakan dalam kampanye capres dan cawapres nomor urut 02.

Kemudian, penyebaran hoax Ratna Sarumpaet oleh kubu sebelah, serta sindiran Jokowi pada debat perdana lalu, terkait dosa masa lalu Prabowo terkait pelanggaran HAM.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas