Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

7 Ribu Orang Relawan Arus Bawah Jokowi Akan Putihkan GBK

Sebanyak 7 ribu orang relawan ABJ akan memenuhi kampanye puncak Jokowi di GBK besok.pagi.

7 Ribu Orang Relawan Arus Bawah Jokowi Akan Putihkan GBK
Ist/Tribunnews.com
Konsolidasi dan pembekalan 1.500 tim door to door relawan Arus Bawah Jokowi(ABJ)Jakarta Barat, di Gedung Gorga, Kebon Jeruk Kamis 31 Januari 2019. Kegiatan ini menghadirkan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Mantan Gubernur DKI/Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Ketua Umum ABJ Michael Umbas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 7 ribu orang relawan Arus Bawah Jokowi bakal menghadiri Konser Putih Bersatu.

Kampanye penutup pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.00-17.00 WIB.

Baca: Jelang Kampanye Akbar Putih Bersatu Jokowi-Maruf di GBK: TKN Singgung Soal Harapan SBY

Massa Arus Bawah Jokowi yang hadir, berasal dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Termasuk 40 warga Tasikmalaya Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) yang bersama sukarelawan Arus Bawah Jokowi Jawa Barat (Jabar) berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta pada Kamis 11 April 2019.

Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas mengatakan nantinya massa bergabung dengan segenap elemen kekuatan pendukung Jokowi-Amin.

"Kehadiran kami melengkapi ratusan ribu rakyat yang berduyun-duyun memadati SUGBK dan sekitarnya. Jika harus memenuhi keinginan pendukung dan rakyat seluruh Indonesia tentu kapasitas GBK dan sekitarnya tidak akan cukup. Pendukung Jokowi-Amin selalu antusias memadati kampanye-kampanye di daerah," ujar Umbas.

Arus Bawah Jokowi betul-betul mengerahkan dukungan penuh dalam kampanye penutup.

"Kami ingin menjadi saksi sejarah. Kami siap menyimak sekaligus menjalankan instruksi langsung Pak Jokowi, khususnya untuk pemungutan suara Pilpres pada 17 April 2019," ujar Umbas.

Menurutnya, sejak masa kampanye 23 September 2018, segenap relawan Arus Bawah Jokowi terus mendatangi masyarakat bawah. Door to door.

"Mata bertemu mata, tangan berjabat tangan. Dengan militansi tinggi, kami juga melawan segala bentuk kampanye hitam, kabar hoaks, dan politik kebohongan," Umbas menambahkan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas