Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Tidak Ada Euforia Berlebihan Dari Jokowi Sambut Keunggulan Pilpres 2019 Berdasar Hasil Quick Count

Kubu Jokowi-Maruf Amin tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan dalam menyikapi unggulnya suara berdasarkan hasil quick coeunt.

Tidak Ada Euforia Berlebihan Dari Jokowi Sambut Keunggulan Pilpres 2019 Berdasar Hasil Quick Count
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung melambaikan tangan usai memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Unggul di Quick Count, TGB: Euforia Jokowi Tidak Berlebihan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan kubu Jokowi-Ma'ruf Amin tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan.

"Tapi yang pasti Pak Jokowi tidak ada kegembiraan yang berlebihan, tidak ada euforia, yang terasa nuansa syukur Alhamdulillah," ujar TGB di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Beberapa lembaga survei telah merilis keunggulan sementara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari Prabowo-Sandiaga pada hitung cepat.

Baca: Kata Maia Estianty Tentang Kemungkinan Beda Pilihan dengan Anak-anaknya di Pilpres 2019

Meski begitu, TGB mengatakan kubu Jokowi-Ma'ruf Amin belum mau mendeklarasikan hingga hasil real count KPU.

Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Gedung PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).
Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Gedung PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). (Tribunnews.com/ Danang Triatmojo)

"Bagian dari upaya pak Jokowi untuk menghormati kewenangan KPU. Karena UU menegaskan bahwa yang mengumumkan adalah KPU," tutur TGB.

Baca: Prabowo - Sandiaga Uno Unggul di 6 TPS Rutan Salemba

Seperti diketahui, Jokowi telah memberikan keterangan pers usai memantau hitungan cepat.

Dalam pernyataannya, Jokowi - Ma'ruf didampingi ketua partai koalisi Indonesia Kerja dan Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Baca: Nenek 62 Tahun Meninggal saat Antre Coblosan di TPS 09 Sepanjang, Malang

Kemudian, Ketua Umum PSI Grace Natali, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua TKN Erick Thohir, dan lain-lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas