Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie: Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden daripada Wapres

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Sandiaga Uno lebih cocok menjadi seorang presiden dibandingkan menjadi wakil presiden.

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie: Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden daripada Wapres
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Sandiaga Uno lebih cocok menjadi seorang presiden dibandingkan menjadi wakil presiden.

Dalam kontestasi pilpres, Sandiaga merupakan calon wakil presiden pendamping calon presiden Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Marzuki saat menjadi pemateri kuliah umum bersama dengan Sandi di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (17/5/2019).

Marzuki mengatakan, usia Sandi yang saat ini telah memasuki 50 tahun lebih matang untuk menjadi seorang pemimpin negara dibandingkan di usia berkepala empat.

"Saya kira Pak Sandi ini lebih cocok menjadi presiden," kata Marzuki, Jumat.

Baca: Inilah Orang-orang yang Berani Mencegat Presiden Jokowi di Tengah Jalan

Baca: Ramai di WhatsApp, Terduga Pelaku Mutilasi Vera Oktaria, Prada DP Dikabarkan Tertangkap

Baca: Warning Buat Bobotoh, Ada Sanksi Keras Buat Suporter yang Bikin Rusuh di Pertandingan Liga 1 2019

Ia bercerita, beberapa tokoh penting yang pernah berkunjung ke UIGM ini berhasil mendapatkan mimpi mereka, seperti halnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sebelum menjadi seorang presiden, Pak Jokowi sempat berkunjung ke sini. Kemudian Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai Menko tahun 2003, tetapi diwakilkan oleh Ibu Ani. Mungkin kalau Pak Sandi duluan berkunjung juga akan ikut sukses," canda Marzuki disambut tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Mendengar perkataan Marzuki, Sandi terlihat tersenyum. Saat menyampaikan kuliah umum, Sandi mengatakan bahwa Palembang sempat memiliki julukan Venesia dari timur. Julukan itu diberikan karena kota ini terhubung dengan kanal air dan gondola.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Tribunnews/Jeprima
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Karena itu, Palembang diberi julukan tersebut dengan ekonomi sangat menggeliat. Banyak kesempatan yang dapat dilakukan para milenial di Palembang, apalagi saat ini terhubung dengan internet untuk mengembangkan usaha," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marzuki Alie: Saya Kira Pak Sandi Lebih Cocok Jadi Presiden", 

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas