Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

TKN Jokowi-Maruf Siapkan Dua Versi Jawaban Gugatan Kubu Prabowo-Sandi ke MK

Arsul mengatakan TKN Jokowi-Maruf, sebagai pihak terkait dalam gugatan sengketa Pilpres kubu Prabowo-Sandi akan menyiapkan dua versi jawaban.

TKN Jokowi-Maruf Siapkan Dua Versi Jawaban Gugatan Kubu Prabowo-Sandi ke MK
Warta Kota/henry lopulalan
Aparat keamanan menjaga Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (11/6/2019). Mahkamah Konstitusi akan mulai menggelar sidang pendahuluan sengketa hasil pilpres pada tanggal 14 Juni 2019 sedangkan jadwal sidang putusan akan digelar pada 28 Juni 2019. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangi Mahkamah Konstitusi ( MK) pada siang ini, Kamis, (13/6/2019). Kedatangan TKN Jokowi-Maruf terkait dengan perbaikan permohonan gugatan dari tim hukum Prabowo-Sandi dalam gugatan sengketa Pilpres.

"Siang hari ini ke MK ya tentu karena dalam apa permohonan paslon 02 melalui tim hukumnya itu ada kemudian perbaikan, (meskipun) tidak kemudian otomatis diterima oleh MK untuk dijadikan lampiran ya. Jadi diterima itu ya sekedar bahwa itu ditampung ya bukan berarti tiu otomatis bahwa itu lah yang menjadi subtansi atau materi permohonan 02 ya," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Arsul mengatakan TKN Jokowi-Maruf, sebagai pihak terkait dalam gugatan sengketa Pilpres kubu Prabowo-Sandi akan menyiapkan dua versi jawaban.

Versi pertama yakni jawaban terhadap permohonan gugatan kubu Prabowo-Sandi yang didaftarkan pada 24 Mei lalu. Versi kedua yakni jawaban terhadap permohonan gugatan yang diregister 12 Juni.

Baca: TKN Santai Hadapi Sidang Sengketa Pemilu di MK

"Itu kan ada 3 hal ya, satu DPT ganda kemudian situng, lalu daftar hadir. Itu dari pihak terkait jawabanya fokus ke 3 itu?" katanya.

Pihaknya menurut Arsul telah menyusun jawaban material dan substansi terhadap argumentasi gugatan yang diajukan kubu Prabowo-Sandi.

"Karena kan yang namanya keterengan pihak terkait sebagaiman jawaban pada umumnya itu terdiri dari dua hal. Pertama keberatan yang menyangkut aspek prosedural kemudian jawaban materi pokok perkara hal-hal tentang subatansi gitu ya," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas