Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2018

Baksos di Lembang, Yayasan DaRah Foundation Bagikan 2 Ribu Paket Sembako

Warga menerima bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, mi instan, susu kental manis yang dikemas dalam 1 kemasan.

Baksos di Lembang, Yayasan DaRah Foundation Bagikan 2 Ribu Paket Sembako
Istimewa
Sebanyak dua ribu paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di Lembang, Jawa Barat, pada pekan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak dua ribu paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat di daerah Lembang, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Warga menerima bantuan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, mi instan, susu kental manis yang dikemas dalam 1 kemasan.

Baca: Syok Terima Pesan dari Oknum Pesepak Bola, Via Vallen: Memang Saya Perempuan Apaan?

Pembagian sembako merupakan bagian dari program Yayasan DaRah Foundation yang kali ini bekerja sama dengan Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke 27 T.A. 2018.

baksos 1

Pendiri Yayasan DaRah Foundation, David Rahardja, mengatakan, tujuan pembagian sembako ini adalah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat agar mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya di bulan Ramadan 1439 H.

"Kami tentu berharap, dengan sedikit bantuan ini bisa membuat warga gembira dan fokus beribadah di bulan puasa," ujarnya.

David menambahkan, pihaknya juga masih mempunyai sejumlah rencana lanjutan, misalnya pembukaan rumah makan murah bagi warga kurang mampu yang nantinya kegiatan tersebut akan dinamakan Warung Dahar.

"Selama ini kan biaya makan per hari rata-rata Rp 45 ribu untuk tiga kali makan. Belum lagi apabila sudah berkeluarga harus menanggung istri serta anak-anaknya. Nah, saya berharap keberadaan rumah makan murah bisa membantu mereka. Di sana hanya Rp 8 ribu bisa makan sepuasnya."

Menurut David, hal ini serius dijajaki dengan mulai komunikasi dengan Lurah ataupun Camat di beberapa lokasi di Jakarta dan mendapat sambutan positif dan akan disediakan tempat oleh mereka.

"Saya berharap bisa segera berjalan dalam waktu dekat ini dan adanya dukungan dari pengusaha-pengusaha besar lainnya yang punya cita-cita sama untuk membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan," tandasnya.

Sementara, mewakili warga dan peserta Sespimti Polri Dikreg ke 27 T.A. 2018, Kombes Pol Dwiyono, mengucapkan apresiasinya atas bantuan Yayasan DaRah Foundation.

"Terima kasih. Semoga kegiatan pembagian sembako seperti ini dapat lebih menjalin kebersamaan di antara kita," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ramadan 2018

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas