Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bazar Pakaian Gratis di Balikpapan, Catat Lokasinya

Kabar gembira bagi Anda warga Kota Balikpapan, detik-detik perayaan Lebaran Idul Fitri ada sebuah gelaran Bazar Baju Barokah, sebuah event yang menyed

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kabar gembira bagi Anda warga Kota Balikpapan, detik-detik perayaan Lebaran Idul Fitri ada sebuah gelaran Bazar Baju Barokah, sebuah event yang menyediakan pakaian layak pakai secara gratis.

Pengunjung yang hadir bisa bebas memilih pakaian yang tersedia tanpa dipungut biaya.

Gelaran event ini hanya berlangsung sehari, hanya hari Senin (11/6/2018), dimulai dari pagi pukul 09.00 Wita hingga sore pukul 16.30 Wita, menjelang waktu pukul bedug sholat maghrib.

Lokasi bazar berada dibilangan Jalan Satu nomor 56 A, RT 14, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, persisnya di depan Masjid Baitul Izza.

Baca: Mudik Lewat Pantura, Jangan Lupa Mampir di Rumah Makan Pesona Laut

Pengamatan Tribunkaltim sekitar pukul 09.00 Wita, sejumlah warga sekitaran banyak berdatangan memilih pakaian yang dipajang. Di antaranya ada pakaian untuk ukuran anak-anak hingga dewasa, baik untuk baju celana wanita maupun pria.

Pakaian yang dipamerkan beragam model dan warna. Warga yang datang ke bazar sangat leluasa memilih, tempatnya luas dan terpayungi tenda hijau besar, terhindar dari terpaan sinar matahari yang terik.

Saat dikonfirmasi, Ketua Pantia Bazar Baju Barokah, Erfan Sugianto, menuturkan, setiap pengunjung bebas mengambil gratis tanpa dibatasi jumlahnya. Event ini sudah yang kelima kalinya dilangsungkan setiap setahun sekali saat mendekati hari raya Idul Fitri.

"Kita berbagi kebahagiaan kepada semua warga Balikpapan, di hari lebaran. Silakan orang yang mampu maupun tidak mampu, datang saja, bisa mengambil pakaian yang disukai secara gratis," tegasnya.

Baca: Paket Kiriman Sepatu Gagal Diterbangkan ke Gorontalo, Ternyata Isinya Sabu-sabu

Alasan pakaian diberi secara gratis karena semua pakaian merupakan hasil sumbangan dari para jamaah masjid, sudah sepantasnya, pakaian diberikan lagi kepada yang membutuhkan secara cuma-cuma, tidak dipungut biaya.

"Bebas. Mampu tidak mampu silakan datang, yang penting senang, mau, ambil sepuasnya. Mudah-mudahan pengunjung bisa senang," ungkap pria yang menjabat sebagai Ketua RT 14, Kelurahan Gunung Samarinda ini.

Pakaian yang tersedia jumlahnya mencapai ribuan helai, yang berasal dari sumbangan para jamaah Masjid Baitul Izza, Balikpapan. Semua pakaian masih layak pakai meski tidak baru lagi, tetapi masih berkualitas bagus. "Kami hanya gelar satu hari saja, besok sudah tidak ada lagi," tuturnya.

Bagi Anda, yang penasaran dan berkeinginan memiliki pakaian baru di hari lebaran, bisa datangi langsung lokasinya.

Baca: 5 Calon Pangeran Sepak Bola Pengganti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Versi FIFA

Kegiatan ini hanya berlangsung selama sehari, tidak digelar berhari-hari. Sekali lagi dijelaskan, alamat lengkapnya berada di Jalan Satu nomor 56 A, RT 14, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, persisnya di depan Masjid Baitul Izza.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Bazar Pakaian Gratis di Balikpapan, Catat Lokasinya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas