Tribunnews.com

Demokrat Buka Pintu untuk Andi Cicang

Selasa, 29 Mei 2012 21:50 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulsel membuka peluang bagi putra Bupati Bone Andi Idris Galigo, Irsan Idris Galigo alias Andi Cicang (ACC) untuk mengendarai Demokrat di pemilihaan bupati Bone 2013.

Wakil DPD Demokrat Nimatullah, mengatakan, ACC diberi kesempatan sebagaimana figur lainnya. Upaya akomodatif PD bukan lantaran ACC baru saja tersingkir dari bursa calon bupati Golkar.

"Ini alamiah saja, artinya jika ACC berkenan di Demokrat ya mengapa tidak, itu kan tergantung Andi Cicang. Pekan ini kita buka pendaftaran di Bone, di Takalar dan Palopo. Figur lain juga terbuka untuk siapa saja," kata Nimatullah kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel, Makassar, Selasa (29/5/2012).

Di Bone, Demokrat memiliki kader yang disebut-sebut akan maju mengendarai Demokrat yakni Wakil Bupati Bone Andi Said Pabokori. Sementara di Takalar dan Palopo, Demokrat belum memiliki figur kuat.

Wakil Ketua DPD Demokrat Andry Arif Bulu mengatakan, Andi Cicang akan diakomodir sebagaimana tingkat survei Andi Cicang dan berbagai pertimbangan PD lainnya.

"Tentu kita melihat tingkat popularitas dan elektabilitas calon serta kita tetap mengacu pada mekanisme Partai Demokrat. Pintu terbuka lebar kepada siapapun, termasuk Andi Cicang," kata Andry.

Saat ini, ACC istiqamah pada kubu independen. Pihaknya percaya diri maju tanpa embel-embel Golkar di Bone. Meskipun, Tim Media ACC Ali Sadikin menyampaikan, Tim ACC Bone mengundang kehadiran PD guna memenangkan ACC.

"Ketua PD itu kan Pak Aco (sapaan Ilham Arief Sirajuddin), Aco itu putra Bone dan dekat dengan ACC. Untuk itu, kehadiran Demokrat di ACC itu sangat baik buat kami," kata Sadikin kepada Tribun Timur (Tribun Network), Selasa (29/5/2012).

Baca juga:

Terkini
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved