Tribunnews.com

Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling

Senin, 4 Maret 2013 15:53 WIB
Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling - yonif412raider-perpustakaankelilingPapua.jpg
Penkostrad
Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling - yonif412raider-perpustakaankelilingPapua-2.jpg
Penkostrad

TRIBUNNEWS.COM - Satgas Yonif 412/R menyulap kendaraan jenis Truk NPS menjadi perspustakaan keliling. Konsep ini dirancang untuk mendukung salah satu tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini, yaitu memberikan bantuan pendidikan bagi masyarakat, khususnya pelajar di Kab. Keerom, Papua.

Dalam rilis yang dikirim Penkostrad ke redaksi Tribunnews.com, Senin 94/3/2013), perpustakaan keliling ini menyediakan berbagai macam buku bacaan, baik buku pelajaran sekolah, buku keagamaan dan buku-buku bacaan lainnya. Di samping itu, untuk menambah minat pengunjung, Perspustakaan keliling ini dilengkapi TV LCD, untuk memutar video tentang ilmu pengetahuan dan film-film dokumenter yang berhubungan dengan kebangsaan untuk menanamkan kecintaan warga Papua terhadap NKRI. 

Dansatgas Yonif-412/Raider Kostrad Mayor Inf M. Taufiq Zega mengatakan dengan konsep belajar sambil bermain diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua terutama di wilayah yang masih kurang maju. “ Dalam kegiatan sosial ini, prajurit ikut berperan memberikan pengetahuan bagi warga dengan terlibat langsung sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah, “ ujar Dansatgas.

Ditambahkannya, selain sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial, kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan ideologi Pancasila sejak dini kepada warga Papua sehingga menyadari pentingnya menjaga kedaulatan NKRI.

REGIONAL POPULER

0 Komentar

Silahkan login untuk memberikan komentar
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved