close [x]
Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terminal Peti Kemas Segera Dibangun di Manado

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Manado YB Waworuntu mengungkapkan pembangunan Terminal Liwas akan dilakukan oleh Dishub Provinsi

Terminal Peti Kemas Segera Dibangun di Manado
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Kapal peti kemas merapat di terminal peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (14/2/2013). Saat ini terminal peti kemas Tanjung Priok baru bisa menampung kapasitas kapal tanker berukuran 6.000 Teu (twenty foot equivalent unit), PT Pelindo II berencana segera merampungkan terminal peti kemas Kalibaru pada 2017 meliputi tiga terminal peti kemas dan dua terminal produk seluas 272 hektare. Terminal Kalibaru ini dapat menampung 4,5 juta Teu kontainer dan 9,4 juta m3 produk minyak dan gas. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Herviansyah

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Manado YB Waworuntu mengungkapkan pembangunan Terminal Liwas akan dilakukan oleh Dishub Provinsi, saat ini lahan untuk pembangunan telah siap.

"Tahun ini pengerjaannya akan dilaksanakan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Manado YB Waworuntu kepada Tribun Manado (Tribunnews Network), Selasa (5/3/2013).

Nantinya selain terminal penumpang, akan dibangun pula terminal peti kemas. Namun untuk pembangunan terminal peti kemas, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah pusat karena sifatnya yang komersial.

"Sudah ada pihak ketiga yang tertarik untuk melakukan pembangunannya," ujarnya.

Jika terminal peti kemas tersebut telah selesai dibangun, tidak akan ada lagi kendaraan bertonase besar yang lewat ke pusat kota, sehingga akan menambah umur jalan. (erv)

  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas