Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tak Melantik 4 BPD, Bupati Tuban Digugat Rp 2 M

Kami menggugat Bupati Tuban, Camat Singgahan dan Panitia Pemilihan BPD Desa Mergosari karena tanpa alasan jelas tidak melantik

Tak Melantik 4 BPD, Bupati Tuban Digugat Rp 2 M
surya/adrianus adhi
Kuasa Hukum keempat anggota BPD terpilih, Sujono Ali Mujahidin (kanan), didampingi Ali Sunarso dan Samsul Hadi Usai melayangkan gugatan ke Pemerintah Kabupaten Tuban terkait pemilihan anggota BPD di Pengadilan Negeri Tuban.

Laporan Wartawan Surya,Adrianus Adhi

 
TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Empat anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban melayangkan gugatan hukum ke Bupati Tuban, Fathul Huda.

Keputusan hukum ini diambil setelah pemerintah menganulir hasil pemilihan para anggota BPD itu.

Keempat anggota terpilih itu adalah Ahmad Syafi'i (41), Ali Sunarso (29), Samsul Hadi (47), dan Muhammad Soim (40).

Kuasa Hukum keempat anggota BPD terpilih, Sujono Ali Mujahidin mengatakan gugatan itu telah selesai dibuat dan telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Tuban dengan nomor 30/pdt/G/2013/PN Tuban.

"Kami menggugat Bupati Tuban, Camat Singgahan dan Panitia Pemilihan BPD Desa Mergosari karena tanpa alasan jelas tidak melantik BPD terpilih," kata Sujono di Pengadilan Negeri Tuban, Jumat (28/06/2013) siang.

Selain melayangkan gugatan perdata, Sujono juga mengaku meminta ganti rugi denda materil dan inmateril yang jumlahnya mencapai Rp 2 Milyar.

Besarnya jumlah gugatan ini karena Pemerintah Kabupaten Tuban tak segera bereaksi setelah mendengar fakta atas terjadinya kekisruhan pemilihan BPD.

“Alat bukti kami sudah cukup dan kami berharap kasus ini bisa segera disidang,” tegas Sujono.

Sementara itu, Kasubag Humas dan Media Pemerintah Kabupaten Tuban, Sulistiyadi berpendapat gugatan para anggota BPD terpilih itu salah alamat.

  Loading comments...
© 2016 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas