Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asia Tourism Forum Tahun ini Digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mendapat panggung lagi

Asia Tourism Forum Tahun ini Digelar di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung
westjavatourismboard.info

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mendapat panggung lagi.

Sekolah yang berada di bawah Kemenpar itu akan menjadi tuan rumah Asia Tourism Forum atau ATF (Biennial Conference ke-12) yang diselenggarakan pada 7-9 Mei 2016.

Ketua STP Bandung, Anang Sutono mengatakan ATF merupakan pertemuan prestisius yang mempertemukan para stakeholders di bidang pariwisata.

”Acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh pak Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tanggal 7 Mei atau hari Sabtu,” ujar Anang kepada wartawan.

Menpar Arief Yahya membenarkan, dirinya bakal tampil di ATF Bandung itu. STP Bandung terpilih untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah ATF, sebelumnya STP Bandung menjadi tuan rumah pada 2012 (Biennial Conference ke-10). Asia Tourism Forum pertama kali diadakan pada 1993 di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

”ATF itu dua tahun sekali, dan menjadi forum internasional yang mewadahi para praktisi industri pariwisata, akademisi, peneliti, pejabat pemerintah dan para pembuat kebijakan pariwisata,” ujar Anang.

Menurut dia, forum ini ajang para stakeholders di bidang pariwisata untuk bertukar informasi penelitian penting sebagai pengembangan industri pariwisata berkelanjutan baik di Asia maupun di dunia.

"Asia Tourism Forum ini akan menjawab keraguan masyarakat tentang penelitian di pariwisata yang seringkali dirasakan tidak dapat diterapkan di bidang pariwisata secara langsung," kata Anang.

Menurut Anang, industri pariwisata bisa maju dengan riset dan metodologi yang bagus. "Asia Tourism Forum akan menjawab itu," tuturnya.

Anang menambahkan riset yang baik harus bermanfaat bagi kebijakan dan seluruh stakeholders pariwisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas