Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Barat

Ridwan Kamil Hitung Peluang Maju di Jalur Independen

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpeluang bakal maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Ridwan pun telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai

Ridwan Kamil Hitung Peluang Maju di Jalur Independen
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui Tribunnews sebelum menunaikaj salat jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpeluang bakal maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Ridwan pun telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Kendati begitu, ia tetap memperhitungkan langkahnya untuk maju melalui jalur independen.

"Sedang dihitung juga. Karena masih simpang siur kalau ngumpulin KTP teh dua juta apa tiga juta masih belum jelas dan enggak bisa Bandung saja harus merata. Independen sikapnya bukan proses politiknya," ucap Ridwan Kamil.

Pria yang kerapa disapa Emil ini mengatakan, dirinya masih berharap bisa maju di Pilkada Jabar tanpa harus menjadi kader partai. Sama halnya seperti yang ia lakukan saat Pilkada Kota Bandung 2013.

"Prinsip saya kalau bisa saya tidak masuk anggota partai. Karena saya melakukan itu saat jadi wali kota Bandung dan membuat posisi lebih diterima banyak pihak dan banyak warna. Dan kalau di Bandung saya melakukan itu kenapa tidak (untuk di Jabar). Buktinya di Bandung bisa," tuturnya.

Namun ia pun tak menutup kemungkinan jika nantinya ia diharuskan bergabung dengan salah satu partai jika tidak ada pilihan lain.

"Walaupun kalau memang tidak ada pilihan kan hidup harus memilih jadi bukan tidak mungkin juga saya masuk juga. Tapi opsi pertama kalau bisa independen dulu," ungkapnya. (Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas