Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketika Presiden Jokowi dan Ibu Negara Harus Berpindah Mobil di Tengah Jalan

Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana mendadak harus pindah dari mobil Mercedes Benz S-600 ke mobil Alphard.

Ketika Presiden Jokowi dan Ibu Negara Harus Berpindah Mobil di Tengah Jalan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Presiden RI, Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan saat tiba di lokasi peresmian PLTG MPP Parit Baru 4X25 MW di desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Bara, Sabtu (18/3/2017) siang. Adapun area pasokan PLTG MPP Parit Baru ini meliputi kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Kabupaten Kuburaya. TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana mendadak harus pindah dari mobil Mercedes Benz S-600 ke mobil Alphard.

Penyebabnya, mobil yang membawa Presiden dan ibu negara tersebut mendadak mogok di tengah jalan saat menuju Kabupaten Kubu Raya untuk makan siang.

Presiden dan rombongan ketika itu usai meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang juga ikut dalam rombongan Jokowi.

Menurut Bey, mobil Mercedes Benz S-600 itu mogok karena bermasalah pada gasnya. Masalah tersebut membuat kendaraan tidak bisa berjalan dalam keadaan normal.

Sontak saat mobil kepresidenan tersebut mogok Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung mendekat ke arah Mercedes Benz S-600.

Mereka langsung membentuk penjagaan ketat di sekitarnya agar Presiden Joko Widodo dan Iriana bisa berpindah kendaraan dengan leluasa.

Berselang 5 menit, Jokowi dan Iriana akhirnya dipindahkan ke mobil Alphard.

"Ajudan mengecek situasi lebih dulu, kemudian Ibu Negara naik ke Alphard, baru Bapak menyusul," ucap Bey.

Terlihat sejumlah warga di sekitar mobil dinas Jokowi mengabadikan gambar menggunakan smartphone mereka.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas