Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Setya Novanto Gunakan Jet Pribadi untuk Partai dan Kenegaraan

Setya Novanto akan menggunakan jet pribadinya untuk kegiatan selaku Ketua umum DPP Golkar dan Ketua DPR RI.

Setya Novanto Gunakan Jet Pribadi untuk Partai dan Kenegaraan
Istimewa/Tribun Bali
Upacara melaspas pesawat jet pribadi milik Ketua Umum DPP Golkar yang juga Ketua DPR RI, Setya Novanto, di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (21/4/2017). ISTIMEWA/TRIBUN BALI 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ragil Armando

TRIBUNNEWS.COM, MANGUPURA - Upacara melaspas pesawat jet pribadi milik Ketua Umum DPP Golkar yang juga Ketua DPR-RI, Setya Novanto, berlangsung di Bali.

Menurut Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta, ia berinsiatif melakukan upacara tersebut untuk memberikan keselamatan dalam penggunaan pesawat tersebut.

"Kami lakukan karena perjalanan udara, tentu kita harus berikan sesajen agar selamat sepanjang masa. Itu harus kita lakukan dalam tatanan kehidupan beragama Hindu," kata Sudikerta, Jumat (21/4/2017).

Prosesi upacara tersebut dilakukan pukul 15.00 WITA di parkiran apron hanggar bagian selatan kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Baca: Diralat, Jet Pribadi yang Disucikan Melalui Upacara di Bali Bukan Milik Setya Novanto

Ia menerangkan prosesi tersebut dipuput Ida Pedanda dari Griya Pejeng Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

"Acaranya dipuput oleh Ida Pedanda Pejeng Tampaksiring," terang dia sambil memastikan Senjelaskan pesawat tersebut akan digunakan oleh Setya Novanto dalam berbagai kegiatan baik selaku Ketua umum DPP Golkar maupun selaku Ketua DPR RI.

"Sepanjang pemanfaatan kepentingan-kepentingan organisasi, dan kepentingan-kepentingan pribadi beliau dalam memperlancar akses masyarakat kita," papar dia.

"Bisa, kita mohonkan untuk kita pakai," akunya.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas