Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2017

Warga Rebutan Beli Sembako di Pasar Murah Bhayangkara Polda Babel

Pasar murah sembako yang digelar oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Bhayangkara ke-71, Minggu (18/6/2017) diserbu warga.

Warga Rebutan Beli Sembako di Pasar Murah Bhayangkara Polda Babel
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Warga menyerbu penjualan sembako murah yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung di Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Minggu (18/6/2017). BANGKA POS/DEDDY MARJAYA 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG - Pasar murah sembako yang digelar oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka Hari Bhayangkara ke-71 di alun-alun Lapangan Merdeka Pangkalpinang, Minggu (18/6/2017) diserbu warga.

Pasalnya disaat harga sejumlah kebutuhan masyarakat mulai meningkat di pasaran, harga yang ditawarkan sangat murah.

"Sangat murah kita ucapkan terimakasih kepada Bhayangkara Polda Kepulauan Babe. Tadi beli bawang sekilo Rp 20.000 kalau di pasar sudah diatas Rp 30.000. Juga beli cabai merah tadi sekilo Rp 20.000 di pasar sudah Rp 40.000," kata Risa, salah seorang warga.

Sementara Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes (Pol) Tantan Sulistyana mengatakan kegiatan penjualan sembako murah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 71 bekerjasama dengan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan Tim Satgas Pangan Bangka Belitung.

Baca: Dua Warga Desa Rajawana Tewas saat Menguras Sumur Diduga Kekurangan Oksigen

Kegiatan ini melibatkan pedagang besar dan distributor sembako serta kebutuhan warga lainnya, sehingga harga yang ditawarkan sangat murah.

"Bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat sebab harga sembako dan kebutuhan dipastikan akan merangkak naik jelang Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan harga kita jauh dari harga pasaran," kata Kombes (Pol) Tantan Sulistiyana.

Sejumlah sembako yang langsung ludes dibeli warga antara lain daging sapi, cabai merah, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng dan tepung terigu.

Kebanyakan warga membeli cukup banyak untuk keperluan masak jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sepekan lagi.

"Beli beras, bawang, cabai sama tepung untuk persiapan lebaran nanti khawatir malah naik deket-deket lebaran," kata Ny Tuti warga lainnya.

  Loading comments...
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas