Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Bhayangkara

Pasti Dipecat, 17 Polisi Absen Upacara HUT Bhayangkara di Akpol Semarang

Kapolda Jateng mengatakan saat ini sulit menghadirkan polisi nakal yang dipecat lewat upacara karena mereka memilih absen.

Pasti Dipecat, 17 Polisi Absen Upacara HUT Bhayangkara di Akpol Semarang
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono memimpin upacara HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang, Senin (10/7/2017).

Tema yang diusung di ulang tahun Polri kali ini adalah 'Semangat profesionalitas dan modernisasi, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri, dan berkeadilan.'

Kapolda Jateng mengatakan seluruh jajarannya akan terus berinstrospeksi dan mengevaluasi segala kekurangan dalam penegakan hukum, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan dan pelayanan masyarakat.

"Kami tidak alergi dengan kritik dari masyarakat. Nomor handphone sudah saya declare. Masukan-masukan masyarakat sudah saya tindaklanjuti," jelas Anton.

Dia meminta doa agar Polri semakin dekat, dan profesional dengan seluruh elemen masyarakat. "Saya mohon masukan, kritik membangun buat Polri," pesan dia.

Terkait anggota Polri yang melanggar dapat dikenakan sanksi, kode etik, dan pidana.

Berdasar laporan Propam, tercatat 17 anggota Polri di wilayah Polda Jateng yang direkomendasikan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Kemudian terdapat hak dari anggota tersebut untuk mengajukan banding. Kalau di sidang banding diterima baru dapat dipecat," terang dia.

Menurut Condro saat ini sulit menghadirkan polisi nakal yang dipecat lewat upacara sebagai pelajaran bagi yang lain.

"Mereka dipanggil tak mau datang karena sudah tahu akan dipecat. Kecuali, di lembaga pendidikan, karena berada di markas," sambung Condro.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
  Loading comments...

Berita Terkait :#Hari Bhayangkara

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas