Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ada Alat Pengganti Cantrang, Gubernur Ganjar Bakal Belikan untuk Para Nelayan

Pemprov Jateng akan membeli alat pengganti cantrang jika memang menguntungkan untuk para nelayan.

Ada Alat Pengganti Cantrang, Gubernur Ganjar Bakal Belikan untuk Para Nelayan
Tribun Jateng/M Radlis
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, membuka secara resmi Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 di Kota Pekalongan, Jumat (15/9/2017). TRIBUN JATENG/M RADLIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Radlis

TRIBUNNEWS.COM, PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka secara resmi Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 di Pekalongan, Jumat (15/9/2017).

Ia menyempatkan berkeliling melihat sekitar 200-an stand dari berbagai instansi se Jawa Tengah. Mulai dari Pemkab hingga komunitas se Jawa Tengah.

Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2017 ini juga disandingkan dengan Pameran Inovasi dan Kreativitas Karya Pembangunan Kota Pekalongan 2017.

Menurut dia, keterlibatan semua elemen baik pemerintah dan masyarakat dalam pameran ini bisa menciptakan proses sosialisasi agar hasil inovasi dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk industri dan sektor produksi.

"Yang lebih utama itu mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah," Ganjar menambahkan.

Ganjar mencontohkan pelarangan alat tangkap cantrang saat ini di Indonesia. Kebetulan di sana ada stan yang menampilkan alat tangkap pengganti cantrang.

"Kalau sudah tepat bisa digunakan, ada alat pengganti cantrang," beber dia.

Alat ini nantinya akan diuji coba kelayakannya. Apabila berhasil dan tidak merusak lingkungan, alat ini akan diproduksi secara massal.

"Negara yang akan memproduksi, kalau ada pihak yang bisa buat maka akan kami beli untuk nelayan. Intinya kami akan dorong produk apapun yang berguna untuk masyarakat," ucap dia.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas