Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tragedi Kemanusiaan Rohingya

DMDI Akan kirim 10.000 Paket Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

penyerahan bantuan itu merupakan kerjasama dengan DMDI Sumut dengan 23 negara DMDI.

DMDI Akan kirim 10.000 Paket Bantuan untuk Pengungsi Rohingya
CNN
Wanita etnis Rohingya menangis di atas kapal yang mengangkut ke lokasi pengungsian. Banyak dari pengungsi adalah ibu dan anak-anak yang meninggalkan kampung mereka di Myanmar untuk menghindari pembunuhan oleh tentara Myanmar. 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara akan mengirim 10.000 paket bantuan kepada pengungsi muslim Rohingya di Bangladesh.
 
"DMDI Sumatera Utara sangat prihatin dengan kondisi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh dan Myanmar yang sangat membutuhkan bahan makanan dan obat obatan," kata Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumatera Utara Said Aldi Idrus saat menyampaikan pencana penyerahan bantuan kepada Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi yang juga Ketua DMDI Sumatera Utara, Minggu (8/10/2017).
 
Lanjut Said, penyerahan bantuan itu merupakan kerjasama dengan DMDI Sumut dengan 23 negara DMDI. 
 
Bantuan itu, kata Said, akan disalurkan langsung mepada 10.000 kepala keluarga pengungsi Rohingya.
 
"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian DMDI kepada pengungsi Rohingya yang sangat membutuhkan, bantuan tersebut per paket berupa beras,minyak,gula,tepung,sabun,perlengkapan balita," kata Said dalam keterangan tertulis.
 
Ia pun mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat sumatera utara untuk ikut andil memberikan bantuan terhadap pengungsi Rohingya
 
"Kepada para dermawan yg ingin ikut berpartisipasi bersama DMDI Sumut silahkan menghubungi 082161768543," ajaknya.
 
Sementara itu, Gubernur Sumut Erry Nuradi menyampaikan secara simbolis bantuan DMDI Sumut kepada Ketua team keberangkatan Said Aldi al Idrus dan berpesan agar berhati hati disana serta menjaga kesehatan.
 
"Dan juga menjaga nama baik DMDI Sumut yang mewakili DMDI di seluruh negara negara DMDI ini adalah tugas mulia sebagai misi kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi pengungsi Rohingya, semoga Allah Swt memberikan kemudahan dalam menyampaikan bantuan," pinta Erry Nurradi.
  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas