Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Kalbar

Ini Alasan Milton Crosby Diterima Warga Kalbar

Lembaga survei Indonesia Development Monitoring (IDM) menggelar survei mengenai Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat.

Ini Alasan Milton Crosby Diterima Warga Kalbar
RIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Mantan Bupati Sintang, Milton Crosby saat mendaftarkan dirinya sebagai calon gubernur Kalbar 2017-2023 melalui Partai Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga survei Indonesia Development Monitoring (IDM) menggelar survei mengenai Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat.

Survei dilakukan sejak 24 September hingga 4 Oktober 2017

Direktur Eksekutif IDM, Fahmi Hafel mengatakan tokoh yang diuji diantaranya adalah Bupati Mempawah Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid, dan Mantan Bupati Landak Adrianus Asia Sidot.

Baca: Ganjar Pranowo Angkat Bicara Disebut Tolak Uang E-KTP Karena Jumlahnya Sedikit

"Selain itu ada pula Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar Kartius, anggota DPR dapil Kalbar Lasarus, mantan Bupati Sintang Milton Crosby dan Bupati Landak yang juga anak Gubernur Petahana Cornelis, Karolin Margaret Natasya," kata Fahmi dalam keterangan tertulis, Jumat (13/10/2017).

Hasil penelitian menunjukan bahwa dari tokoh-tokoh yang disurvei tersebut, Milton Crosby adalah tokoh yang paling mampu dan diterima oleh masyarakat Kalimantan Barat sebagai tokoh untuk menggantikan Cornelis.

"Hal ini teruji dengan pendapat 89,4 persen Responden dalam survei yang menyatakan Milton Crosby punya prestasi memuaskan selama memimpin Kabupaten Sintang dan dekat dengan masyarakat," ujar Fahmi.

Baca: Ajudan Ceritakan Kebiasaan Djarot Nandain Orang

Sementara di urutan kedua, Ria Norsan sebanyak 75,7 persen.

Kemudian Lasarus 74,7 persen, Hildi Hamid 73,6 persen, Sutarmidji 70,6 persen, Adrianus Sidot 70,4 persen, Karolin 68,7 persen, Suryadman Gidot 68,3 persen, dan Kartius 67,7 Persen.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas