Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Nenek Kosiah yang Celupkan Wajah Rachel ke Minyak Panas Resmi Tersangka, Ini Respon Ayahnya

"Sekarang kan sudah terlanjur jadi tersangka, tapi saya berharap jangan lama-lama dia dihukumnya, kasihan," ujar Kusdinan

Nenek Kosiah yang Celupkan Wajah Rachel ke Minyak Panas Resmi Tersangka, Ini Respon Ayahnya
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Kosiah (69) saat didampingi Kepala Desa Celak, Komarudin saat ditemui di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Satreskrim Polres Cimahi telah menetapkan Kosiah (69) sebagai tersangka karena tega mencelupkan wajah cucunya, Rachel Herliani (11) ke wajan berisi minyak panas.

Atas hal itu, Kusdinan (42) ayahanda Rachel Herliani berharap, walaupun nenek yang telah membuat seluruh muka anaknya itu terluka, tidak mendapatkan hukuman yang lama karena melihat usianya yang sudah renta.

"Sekarang kan sudah terlanjur jadi tersangka, tapi saya berharap jangan lama-lama dia dihukumnya, kasihan," ujar Kusdinan ketika ditemui Tribun Jabar di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat (13/10/2017).

Baca: Ini Kegiatan Djarot Dua Hari Jelang Lengser, Kemasi Barang dan Hadiri Nikahan Warga

Untuk itu, jika pihak keluarga Kosiah ada itikad baik untuk meminta maaf, Kusdinan mengatakan akan melakukan musyawarah keluarga supaya bisa meringakankan hukumannya ketika dipengadilan.

Namun diberitakan sebelumnya Polres Cimahi tidak akan memberikan keringanan hukuman kepada Kosiah, tetapi melihat usia tersangka yang sudah renta pihak keluarga bisa melakukan penangguhan.

Baca: 5 Fakta Jelang Pelantikan Anies-Sandi, Bongkar Kisah Seru Sampai Pesta di Balai Kota

Akibat perbuatannya, Kosiah terancam hukuman 10 tahun tahun penjara, dijerat pasal 44 ayat 22 Undang-Undang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) subsider pasal 80 ayat 2 Jo Pasal 76 ayat C UU 17 tahun 2016. (Hilman Kamaludin)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul: Nenek yang Celupkan Muka Rachel ke Minyak Panas Jadi Tersangka, Apa Kata Ayahnya?

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas