Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Indonesia Pusaka Dinyanyikan Yuni Shara, Para Veteran 'SBC' Terharu

Alunan suara merdu Yuni Shara malam itu mampu mengusir hawa dingin di kawasan wisata Bandungan, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Saat Indonesia Pusaka Dinyanyikan Yuni Shara, Para Veteran 'SBC' Terharu
Ist/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Alunan suara merdu Yuni Shara malam itu mampu mengusir hawa dingin di kawasan wisata Bandungan, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Di sebuah hotel, di kawasan wisata itu berkumpul anak-anak muda Kota Semarang era tahun 60-an yang berjuluk Seteran Boys Club (SBC) dalam gelaran “The Reunion Party of SBC, 50 tahun SBC is Back”.

Suasana party berubah khidmat saat kakak kandung Kris Dayanti, saat itu didaulat para eks bikers Semarang untuk menyanyikan lagu-lagu nasional.

Saat menyanyikan bersama-sama, Indonesia Pusaka, hampir 40–an orang para veteran SBC bersama keluarga dan tamu undangan lainnya larut dalam keharuan karena ikut merasakan pemaknaan syair lagu ciptaan komposer kenamaan Ismail Marzuki itu. Mereka menyanyikan secara kolektif lagi-lagu nasional sebagai bagian untuk merefleksikan semangat kecintaan mereka kepada Indonesia.

Mereka bereuni sebagai rasa syukur dan merayakan berkumpulnya kembali, setelah 50 tahun lamanya berpisah. Kekompakan selalu tercermin dari wajah-wajah para veteran genk motor Semarang ini.

Bahkan yang sangat surprise para punggawa SBC, meski sekarang mereka tak muda lagi, bahkan rata-rata sudah menjadi opa dan oma patut diacungi jempol.

Semangatnya untuk berkumpul dan bersatu telah memberi makna dan inspirasi positif tak hanya keluarga dan keturunannya tetapi juga kepada para sahabat maupun lingkungan saat ini mereka berada.

Mereka ternyata juga sangat hafal dan fasih menirukan setiap bait dalam syair Indonesia Pusaka yang dipandu Sang Diva, yakni:

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Syair Indonesia Pusaka ini seolah merekonstruksikan kesadaran kolektif para veteran SBC bahwa mereka sejatinya terlahir, hidup, dan mati pada saatnya kelak, berada di bumi pertiwi Indonesia.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas