Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Barat

Jadi Pendamping Ridwan Kamil, Daniel Muttaqin Beberkan Proses Panjang Golkar

Bakal Cawagub Jabar Daniel Muttaqin membeberkan kronologi sampai akhirnya disandingkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Jadi Pendamping Ridwan Kamil, Daniel Muttaqin Beberkan Proses Panjang Golkar
TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman
Satu di antara kandidat bakal cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil, yaitu Daniel Muttaqin yang juga anggota DPR RI, bersilaturahmi ke Kantor Tribun Jabar, Kamis (7/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bakal Cawagub Jabar Daniel Muttaqin membeberkan kronologi sampai akhirnya disandingkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Kepada Tribun Jabar, Daniel mengatakan ada proses panjang di Partai Golkar hingga akhirnya tidak memilih Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

"Idealnya kan Kang Emil (Ridwan Kamil) sama Kang Dedi tapi kan perjodohan keduanya sulit. Dua-duanya ingin nomor satu. Yang satu punya elektabilitas yang satu punya partai. Proses perjodohannya susah, proses kominikasinya juga susah," ujar Daniel di Kantor Tribun Jabar, Kamis (7/12/2017).

Baca: Partai Pengusung Minta Ridwan Kamil Segera Umumkan Pendamping di Pilgub Jabar

Menurut Daniel, Partai Golkar memilih namanya untuk disandingkan dengan Emil, bukan berarti partai tidak memberikan kesempatan kepada Dedi Mulyadi.

Daniel menjelaskan, Dedi Mulyadi diberi waktu oleh DPP beberapa bulan untuk membawa pasangan dan koalisi kepada DPP dari Agustus 2017 sampai Oktober 2017.

DPP Golkar pun memberikan keleluasaan kepada Dedi untuk menjadi bakal Cagub atau bakal Cawagub. Tetapi hingga waktu yang ditetapkan tidak memberikan keputusan apapun.

Hingga akhirnya Partai Golkar mengubah target dari Jabar 1 menjadi menjadi Jabar 2.

Baca: Beredar Surat Ditandatangani Setya Novanto Minta Perlindungan Jokowi

"Melihat potensi Jabar yang strategis, Partai Golkar punya keinginan menang di pilgub jabar. Akhirnya DPP memilih alasan rasional ingin menang, karena ini juga menyangkut Pilpres dan Pileg 2019," tegas Daniel.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas