Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Tengah

Heru Sudjatmoko: Ganjar-Yasin Pasangan Serasi

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko tak mempersoalkan PDI Perjuangan menyandingkan Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin di Pilgub Jateng.

Heru Sudjatmoko: Ganjar-Yasin Pasangan Serasi
Tribun Jateng/M Nur Huda
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, membuka Dafam Cup VI di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (14/9/2017). TRIBUN JATENG/M NUR HUDA 

Laporan Wartawan tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko tak mempersoalkan PDI Perjuangan menyandingkan Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin di Pilgub Jateng.

Kepada Tribun Jateng di sebuah acara di Wisma Perdamaian, Kamis (11/1/2018), Heru mengungkapkan, sejak awal jika memang masih dibutuhkan dia siap bekerja.

Sementara jika tidak, Heru memilih beristirahat dari rutinitas politik dan pemerintahan.

"Maksudnya, saya pensiun. Saya menyadari umur saya sudah banyak, sudah hampir 67 tahun. Walau tentu tak ada batasan maksimal umur (jabatan wagub). Tapi ini pilihan, saya melihat partai memiliki kebijakan bahwa Jateng harus koalisi," ungkap Heru.

Baca: Tak Benar Putra Mbah Moen Dukung Sudirman Said-Ida di Pilgub Jateng

Menurut dia tradisi di PDI Perjuangan memang setiap kader utamanya petahana didorong untuk mendaftar sebagai bakal calon ke partai.

Itu sudah ia lakukan dengan mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Jateng.

"Soal rekomendasi itu otoritas penuh dari Ibu Megawati selaku ketua umum, jadi tidak ada masalah," kata mantan Bupati Purbalingga ini.

Heru mengungkapkan, sejak awal 2017 lalu, ia memang sudah mendiskusikan hal ini dengan Ganjar. Ia  mendorong Ganjar kembali mencalonkan diri.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas