Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Tengah

Zulkifli Hasan Siap Menangkan Sudirman-Ida di Kandang Banteng

Ketua Umum PAN Zukifli Hasan mengurai startegi partai koalisi untuk memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018.

Zulkifli Hasan Siap Menangkan Sudirman-Ida di Kandang Banteng
Tribun Jateng/Akbar Hari Mukti
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama kader PAN Solo Raya di GOR Manahan Solo, Minggu (14/1/2018). TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ketua Umum PAN Zukifli Hasan mengurai startegi partai koalisi untuk memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018.

Ketua MPR RI itu menyebut, Jateng dari dulu hingga saat ini merupakan 'kandang banteng', artinya menjadi basis massa pro PDI Perjuangan.

Maka, strategi jitu pun terus pihaknya siapkan mengingat selama ini Jateng merupakan daerah pendulang suara terbanyak PDI Perjuangan di tingkat nasional.

Apalagi, PDI Perjuangan juga mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) di Pilgub Jateng 2018.

Baca: Pesan Ganjar Bisa Rayakan HUT PDI Perjuangan di Kota Salatiga

Baca: Ganjar Galau, Tak Bisa Berfoto Bareng Istrinya yang PNS

"Pokoknya kita adu konsep, adu gagasan. Jangan saling menjelekkan dan menyerang. Kita sama-sama Merah Putih, kita saling bersaudara," ujar Zulkifli usai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama kader PAN Solo Raya di Gor Manahan, Solo, Minggu (14/1/2018).

Dirinya pun mengaku tak menyukai cara-cara kampanye black campaign. Cara-cara tersebut disebutnya tak edukatif.

"Pada pilgub ini kita harus membangun Jateng, apalagi saya dengan Mas Ganjar sudah berteman dan saya anggap saudara sendiri, saya kenal baik dan orangnya sangat jujur," tutur Zulkufli.

Ia berpesan agar masyarakat Jateng dapat menentukan pilihannya berdasarkan nurani dan melihat kinerja dan kesungguhan calon tersebut selama ini.

"Makanya, saya datang kesini juga untuk konsolidasi memenangkan Sudirman Said-Ida. Saya kira masyarakat Jateng sudah cerdas, mana yang bisa bekerja buat rakyatnya, mana tidak," papar dia. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng

Berita Terkait :#Pilgub Jawa Tengah

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas