Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penyerangan Tempat Ibadah

Heroik! Tiga Menit Aiptu Munir Lumpuhkan Pelaku Penyerangan Gereja Lidwina Sleman

Jumlah korban amukan Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santo Lidwina, Trihanggo, Sleman pada Minggu dapat diminimalisir berkat kesigapan Aiptu Munir

Heroik! Tiga Menit Aiptu Munir Lumpuhkan Pelaku Penyerangan Gereja Lidwina Sleman
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Aiptu Munir saat menceritakan peristiwa penyerangan Gereja Lidwina di Mapolda DIY, Senin (12/2/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA – Jumlah korban amukan Suliono, pelaku penyerangan Gereja Santo Lidwina, Trihanggo, Sleman pada Minggu (11/2) dapat diminimalisir berkat kesigapan Aiptu Al Munir, Aiptu Praspanto, dan Brigadir Erwin.

Namun, sosok yang paling mencolok yakni Aiptu Munir, hal ini karena dirinya yang berhadap-hadapan langsung dengan Suliono dan melumpuhkan pelaku dengan dua tembakan.

Anggota Sabhara Polsek Gamping, Sleman ini menceritakan detik-detik saat dirinya dapat melumpuhkan Suliono, pelaku penyerangan Gereja Lidwina.

Aiptu Munir menuturkan sekitar pukul 07.00 WIB, ia diberitahu bahwa ada kejadian seseorang mengamuk menggunakan pedang sehingga melukai beberapa korban termasuk Romo Prier.

Ketika diberitahu ihwal peristiwa tersebut, dirinya  dan  Brigadir Erwin, dan Aiptu Praspanto langsung menuju ke lokasi menggunakan mobil patroli.

Kurang lebih 10 menit ketiga polisi tersebut untuk sampai ke lokasi, dikarenakan mereka harus menempuh jarak sekitar 10 km.

Sesampainya di Gereja St Lidwina, ketiga polisi tersebut langsung berbagi tugas seperti mengondisikan massa, jalan dan lain sebagainya.

Saat tiba di gereja, situasi sudah tidak kondusif, para jemaah banyak yang berlarian dan berteriak.

“Saya turun di tengah jalan, kemudian lari ke gereja, saya melihat ada seseorang (Suliono) mengayun-ayunkan pedang sambil mengejar seseorang, lalu tindakan yang saya ambil adalah mengeluarkan senjata, mendekati pelaku,” cerita Aiptu Munir saat di Mapolda DIY, Senin (12/2/2018).

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Berita Terkait :#Penyerangan Tempat Ibadah

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas