Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Penyerangan Tempat Ibadah

Keberanian Aiptu Munir Melumpuhkan Penyerangan Gereja Lidwina Dapat Apresiasi Kapolda DIY

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya, Aiptu Al Munir

Keberanian Aiptu Munir Melumpuhkan  Penyerangan Gereja Lidwina Dapat Apresiasi Kapolda DIY
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GOZALI
Warga bergotong royong membersihkan Gereja Santa Lidwina di kawasan Bedog, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (12/2/2018). Umat katolik yang tengah melaksanakan misa di Gereja Santa Lidwina diserang tiba-tiba oleh seorang pria bernama Suliono pada Minggu 1 Februari lalu. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya, Aiptu Al Munir karena telah melumpuhkan aksi penyerangan Gereja Lidwina Sleman, pada Minggu (11/2) kemarin.

Hal itu disampaikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri saat konferensi pers di Mapolda DIY, Senin (12/2/2018) siang.

 "Sangat mengapresiasi anggota dengan keberaniannya kemudian juga dengan kesigapannya, tindakan tepat dan terukur, bisa dilumpuhkan dengan dua tembakan," kata Kapolda DIY.

Ditambahkannya, tidak bisa dibayangkan seandainya pelaku ditembak di bagian yang mematikan dan meninggal di tempat walaupun tindakan itu dibenarkan.

Namun dengan tindakan terukur tersebut, pelaku masih bisa selamat sehingga pihak kepolisian bisa menggali motif penyerangan.

"Kalau pelaku meninggal barangkali masyarakat akan berspekulasi banyak, karena pelaku hidup bisa digali informasi dari pelaku," tambahnya.

Kemudian, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto pihaknya juga tengah menggodok bentuk apresiasi apa yang pas untuk ketiga anggota Polsek Gamping, yakni Aiptu Munir, Aiptu Praspanto, dan Brigadir Erwin.

"Apresiasi yang akan diberikan kepada teman-teman yang berprestasi ini sementara masih didiskusikan, tetapi selain itu, Kapolda juga sudah bertemu dan menyampaikan langsung apresiasinya kepada Aiptu Munir," kata AKBP Yuliyanto. (tribunjogja)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Berita Terkait :#Penyerangan Tempat Ibadah

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas