Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Tindakan Tegas Polri bagi Penyebar Fitnah & Aktor Pemecah Belah Bangsa Indonesia di Sosmed

Generasi zaman now diharapkan selain handal sekaligus memiliki jiwa cinta tanah air dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika

Dukung Tindakan Tegas Polri bagi Penyebar Fitnah & Aktor Pemecah Belah Bangsa Indonesia di Sosmed
ISTIMEWA
Politikus PDI Perjuangan Eko Suwanto 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat harus diiringi dengan pendidikan pengelolaan dan pemanfaatannya secara baik.

Tata kelola serta penguasaan budaya teknologi informasi baik oleh pemerintah maupun tokoh masyarakat harus ditempatkan sebagai alat memperkuat keutuhan bangsa, kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan hidup masyarakat.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari FPDIP dapil Kota Yogyakarta menegaskan yang di butuhkan saat ini adalah menghadirkan pendididikan etik dan moral dalam mengelolan dan memanfaatkan teknologi informasi.

"Saya tegaskan, literasi media, pendidikan mutlak diberikan terutama bagi generasi zaman now. Kita dukung program literasi media sosial yang diselenggarakan Pemda DIY di 78 kecamatan," kata Eko Suwanto.

Menurut Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan ini, langkah edukasi dan literasi media sangat strategis. Apalagi saat dijalankan ke tingkat kecamatan. Setidaknya program edukasi media bisa lahirkan 7.800 netizen.

Generasi zaman now diharapkan selain handal sekaligus memiliki jiwa cinta tanah air dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Baca: Eko Suwanto : Ayo Sinau Pancasila, Perkuat Rasa Kebangsaan Indonesia

Eko Suwanto, menambahkan edukasi media atau literasi media digital penting dikerjakan apalagi saat ini cukup marak adanya hoax.

"Di luar edukasi atau literasi media, kita berikan apresiasi atas penangkapan pelaku kejahatan hate speech, ujaran kebencian maupun penyebar fitnah dan pemecah belah bangsa oleh kepolisian,. Ketegasan aparat penegak hukum harus didukung karena para pelaku ini sudah nyata nyata mengamcam keutuhan NKRI" kata Eko Suwanto yang menjadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan koya Yogyakarta ini.

Tindakan tegas bagi pelanggaran hukum, seperti ujaran kebencian dan fitnah perlu mendapatkan dukungan semua pihak.

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas