Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gagal Salip Truk, Trimo Malah Tewas Terlindas

Trimo yang merupakan warga Lingkungan Sumberdiren, Garum, Kabupaten Blitar, ini tertabrak truk saat hendak mendahului mobil di depannya.

Gagal Salip Truk, Trimo Malah Tewas Terlindas
Surya/Samsul Hadi
Posisi korban tergeletak di bawah truk gandeng bagian belakang di simpang tiga Herlingga, Kota Blitar, Senin (12/3/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Seorang pengendara sepeda motor, Trimo (67), tewas terlindas truk gandeng di Simpang Tiga Herlingga, Kota Blitar, Senin (12/3/2018).

Trimo yang merupakan warga Lingkungan Sumberdiren, Garum, Kabupaten Blitar, ini tertabrak truk saat hendak mendahului mobil di depannya.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Mulyanto, mengatakan berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu, Trimo mengendarai motor matic AG 3812 KV dari arah timur menuju ke barat. Sampai di Simpang Herlingga lampu traffic light menyala merah. Trimo berhenti di belakang sebuah mobil di traffic light itu.

Begitu lampu traffic light menyala hijau, Trimo langsung memacu kendaraannya. Dia mengambil jalur kiri untuk menyalip mobil yang ada di depannya.

Namun dari belakang atau dari arah timur melaju truk gandeng dengan Nopol AG 8241 UP yang dikemudikan Sikan (50), warga Desa Ngeni, Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Truk gandeng itu melaju di jalur kiri karena hendak belok kiri. Di Simpang Herlingga, kendaraan dari arah timur yang hendak belok kiri diperbolehkan jalan terus.

Diduga, sepeda motor yang dikendarai Trimo menyenggol bodi belakang truk. Senggolan itu membuat tubuh Trimo dan sepeda motornya terjatuh persis di kolong truk.

Kepala Trimo terlindas roda truk gandeng bagian tengah. Trimo langsung meninggal di tempat kejadian perkara.

"Informasi awal yang kami terima, pengendara sepeda motor hendak mendahului mobil yang ada di depannya. Dia mengambil jalur kiri. Dari belakang ada truk gandeng yang hendak belok ke kiri. Akhirnya terjadilah kecelakaan itu," kata Yanto yang lanjut menyatakan masih terus menggali informasi kecelakaan ini.

Sementara pengemudi truk, Sikan, mengaku saat hendak belok ke kiri, laju truknya berjalan pelan. Sebenarnya, posisi bagian depan truknya sudah melewati lokasi korban berhenti. Dia juga tidak sadar kalau bodi truk bagian belakang menyenggol sepeda motor korban.

"Begitu lampu traffic light menyala hijau, korban langsung ambil jalur kiri. Saya merasakan roda truk melindas sesuatu, saat itu juga saya langsung berhenti," ujar Sikan. (Samsul Hadi)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Ingin Salip Mobil dari Kiri, Warga Blitar Ini Berakhir Tragis di Bawah Roda Truk Gandeng

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas