Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilgub Jawa Barat

Ridwan Kamil akan Bawa Program Unggulan Bandung ke Jawa Barat

Emil, sapaan Ridwan Kamil, didampingi UU mengaku sudah berlatih dan sudah mempersiapkan jawaban maupun pertanyaan.

Ridwan Kamil akan Bawa Program Unggulan Bandung ke Jawa Barat
Warta Kota/henry lopulalan
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie (kiri) bersama Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat 2018 di DPP PSI, Jakarta, Jumat (2/3). PSI resmi mendukung M Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasangan calon Gubernur Jabar RINDU (Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Ulum ) sudah mempersiapkan diri untuk debat publik perdana digelar oleh KPUD Provinsi Jabar di Auditorium Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Debat disiarkan secara langsung Kompas TV yang akan dipandu oleh presenter senior, Rosiana Silalahi mulai pukul 19.30 – 21.30 WIB.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, didampingi UU mengaku sudah berlatih dan sudah mempersiapkan jawaban maupun pertanyaan.

"Kami berdua akan meyakinkan pemilih dengan menawarkan perubahan dengan kepemimpinan inovasi dan kolaboratif sebagai solusi permasalahan Jawa Barat,” ujar Emil di rumah Pemenangan Jalan Cipaganti, Senin (12/3/2018).

Emil menegaskan, RINDU akan membangun Jawa Barat dengan inovasi-inovasi yang kreatif yaitu satu masalah untuk satu inovasi.

Gaya kolaboratif juga akan ditunjukan oleh Ridwan Kamil-Uu dengan mengutamakan dialog bersama warga untuk memecahkan suatu permasalahan.

Bapak dua anak itu mengatakan debat terbuka nanti malam akan menjadi sebuah medium atau sarana sosialisasi yang positif, karena warga akan mendengarkan langsung isi kepalanya seperti apa.

Debat terbuka ini akan menjadi wadah bagi pasangan calon RINDU agar warga dapat mengetahui program yang relevan dengan kondisi masyarakat Jawa Barat, sehingga saat Hari H nanti, warga sudah tahu pilihanya sendiri.

"Semua pasti akan mengedepankan hal positif disitulah pentingnya meyakinkan dalam format debat ini. Kami sudah belajar, sudah latihan, mengantisipasi pertanyaan, " ujar Emil.

Lulusan Arsitektur ITB itu mengatakan daftar pertanyaan yang nanti ditanyakan kepada para pasangan calon saat debat disusun oleh 18 guru besar.

"Seperti ujian, mudah-mudahan lancar secara batin juga sudah mantap, sudah solat, berdoa, dan ngaji. Mudah-mudahan nanti malam menjadi faktor yang menguatkan bagi warga Jawa Barat untuk memilih pasangan Rindu, " harap Emil.

Emil juga berjanji program Pemkot khususnya Layad Rawat akan diterapkan di Jawa Barat karena sangat membantu warga yang kurang mampu jika mengalami sakit. Begitu juga kredit melati (melawan rentenir) akan di programkan di Jawa Barat.

Emil mengatakan ia dan Uu sudah berbagi tugas, jika ada pertanyaan pedesaan dijawab Uu tapi pertanyaan teknologi dan perkotaan dijawab oleh Ridwan Kamil sendiri.(Tiah SM)

*Berita ini sudah tayang di Tribun Jabar dengan judul 'Ridwan Kamil Akan Bawa Program Unggulan Pemkot Bandung ke Jawa Barat'

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas