Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kios di Jalan AH. Nasution Kembali Dibuka Setelah Sekitar Sebulan Lalu Kota Bandung Dilanda Banjir

Hampir sebulan setelah banjir, sejumlah kios di sekitaran Jalan AH Nasution, Kota Bandung, sudah mulai kembali beraktifitas seperti semula

Kios di Jalan AH. Nasution Kembali Dibuka Setelah Sekitar Sebulan Lalu Kota Bandung Dilanda Banjir
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Hampir sebulan setelah banjir bandang melanda, sejumlah kios di sekitaran Jalan AH Nasution, dekat Terminal Cicaheum, Kota Bandung, sudah mulai dipakai untuk aktivitas usaha kembali, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Hampir sebulan setelah banjir bandang melanda, sejumlah kios di sekitaran Jalan AH Nasution, dekat Terminal Cicaheum, Kota Bandung, sudah mulai kembali beraktifitas seperti semula, Selasa (17/4/2018).

Untuk diketahui, pada Selasa (20/3/2018), meluapnya sungai di sekitaran Cicaheum menimbulkan banjir bandang yang membuat permukiman dan Jalan AH Nasution terendam air bercampur lumpur tebal. Saat itu, seumlah kios dan rumah bahkan mengalami kerusakan parah.

Unus (45), pria yang menempati kios dengan membuka jasa tambal ban mengatakan, dia baru beberapa hari kembali mencari rezeki di sana.

"Ini saja baru tiga harian," ujarnya saat duduk-duduk di dalam kiosnya.

Dia mengatakan, renovasi kios yang ditempatinya baru selesai sekitar tiga hari yang lalu. Jadi hari ini ia baru bisa menempati kembali kiosnya untuk menjajakan jasa tambal ban.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dari sekitar delapan kios yang saat kejadian mengalami rusak parah, masih ada dua kios yang belum buka dan renovasinya belum selesai.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Satu kios dulunya ditempati tempat usaha pangkas rambut, satu lagi kios penjual mainan.

"Kalau yang pangkas rambut, pindah. Enggak buka usaha di kios ini lagi. Ini kan sistemnya sewa. Kalau yang mainan, karena barang-barangnya kemarin kan semua terbawa hanyut," kata Amar (39), warga setempat. (*)

Pemilik kendaraan menyaksikan mobilnya yang tertimbun lumpur dan material yang terbawa banjir setelah banjir surut di garasi tempat penitipan mobil milik Yudi Sudiana, di Jalan AH Nasution, RT 01 RW 03, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018). Di garasi tempat penitipan mobil itu, terendam 17 mobil dan lebih dari 10 sepeda motor milik warga sekitar dan karyawan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pemilik kendaraan menyaksikan mobilnya yang tertimbun lumpur dan material yang terbawa banjir setelah banjir surut di garasi tempat penitipan mobil milik Yudi Sudiana, di Jalan AH Nasution, RT 01 RW 03, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018). Di garasi tempat penitipan mobil itu, terendam 17 mobil dan lebih dari 10 sepeda motor milik warga sekitar dan karyawan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas