Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Suryati Pingsan Usai Melahirkan Sendirian, saat Tersadar Bayinya Sudah Tak Bernyawa

Kasus yang menimpa Suryati (38) warga Kampung Godog, Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, dilatarbelakangi oleh hubungan gelap.

Suryati Pingsan Usai Melahirkan Sendirian, saat Tersadar Bayinya Sudah Tak Bernyawa
Grid.ID
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNNEWS.COM GARUT -  Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyebutkan, kasus yang menimpa Suryati (38) warga Kampung Godog, Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, dilatarbelakangi oleh hubungan gelap.

Budi mengatakan, perbuatan nekat itu tersangka lakukan karena merasa malu kepada keluarga, tetangga, dan warga sekitar atas kelahiran bayi‎ tersebut.

"Dilahirkan tanpa bantuan dari tenaga ahli atau medis," kata Budi di Mapolres Garut, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Garut, Selasa (17/4/2018).

‎Budi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (31/3/2018).

Suryati melahirkan seorang bayi perempuan pada pukul 01.30 WIB di kamar mandi umum yang berada tak jauh dari kediaman tersangka di Kampung Godog.

Baca: Mayat Perempuan Setengah Telanjang itu Ternyata Iswatul yang Hilang Sejak Sabtu

"Setelah bayi tersebut berhasil lahir, kemudian Suryati berniat memandikan bayi karena pada saat itu, bayi perempuan masih berlumuran darah dan tali pusar yang masih terurai," kata Budi.

Namun, karena mengalami pendarahan hebat saat proses lahiran, Suryati seketika pingsan dan bayinya tersebut masuk ke dalam wadah berukuran 50 centimeter yang berisikan air untuk memandikan bayi.

"Setelah pingsan beberapa saat, tersangka tersadar lalu mengecek kondisi bayinya tersebut. Namun saat melihat kondisi bayi, Suryati terkejut bayi yang ia lahirkan sudah tidak bernyawa,"‎ kata Budi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas