Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Petugas Temukan Bong dan Paket Sabu Sabu Siap Pakai di Rumah Suryanto

Wira menceritakan, penangkapan berawal pada Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB ketika unit Reskrim Polsek Sunggal melakukan patroli rutin

Petugas Temukan Bong dan Paket Sabu Sabu Siap Pakai di Rumah Suryanto
Shutterstock
Ilustrasi sabu 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Suryanto Bangun (38) seorang pekerja bangunan warga Jalan Binjai Km 13.5 Pasar VIII, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang diamankan petugas Polsek Medan Kota.

Ia diamankan tepat di rumahnya pada Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kita mengamankan barang bukti berupa satu botol kecil (bong) sabu, tiga buah pipet, satu buah pipa kaca kecil berisi sisa sabu, tiga plastik klip kecil yang diduga berisikan narkoba jenis sabu-sabu.,"ujar Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna, Jumat (18/5/2018).

"Saat patroli, kita dapat informasi bahwa di Jalan Binjai Km13,5 Pasar VIII Gang Semangka Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang di sebuah rumah yang sekitarnya terdapat banyak pohon pisang sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu yang penjualnya bernama Suryanto Bangun,"kata Wira sembari menyatakan informan juga memberitahu ciri-ciri Suryanto Bangun.

Kemudian, sambung Wira, Unit Reskrim pun langsung menuju ke rumah yang diinformasikan tersebut dan ada melihat seorang laki-laki duduk di depan rumah yang dinformasikan.

"Kita langsung mendekati laki-laki yang duduk seorang diri yang kemudian langsung memegang dan menanyai dan laki-laki tersebut mengaku bernama Suryanto Bangun,"ujarnya.

Dikatakan Wira, di bawah tempat Suryanto duduk ditemukan satu buah bong sabu lengkap dengan pipet dan pipa kacanya yang berisi sisa sabu.

"Tidak jauh dari Suryanto Bangun, kita juga menemukan tiga plastik klip kecil berisi serbuk putih diduga sabu-sabu. Mengetahui hal itu, Suryanto kita tangkap berikut satu bong sabu lengkap dengan pipet dan pipa kaca diduga berisi sisa sabu berikut tiga plastik klip kecil diduga berisi sabu ke Polsek Sunggal untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

Alumnus Akpol 2005 ini menyatakan pihaknya mensangkakan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009, Tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

(Akb/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas