Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Bom di Surabaya

Cerita 3 Lubang Sisa di TPU Pucang Sidoarjo Menanti Jenazah Terduga Teroris

Tempat pemakaman khusus di Jalan Mayjend Sungkono Sidoarjo belakangan menjadi langganan penguburan para terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo.

Cerita 3 Lubang Sisa di TPU Pucang Sidoarjo Menanti Jenazah Terduga Teroris
Surya/M Taufik
Warga menggali kubur untuk 7 mayat pelaku serangan bom bunuh diri di Surabaya. Tujuh mayat ini dikubur di Sidoarjo dalam 3 liang lahat, Minggu (20/5/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Tempat pemakaman khusus di Jalan Mayjend Sungkono Sidoarjo belakangan menjadi langganan penguburan para terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo.

Terhitung sudah ada 14 orang terduga teroris yang dimakamkan di tempat pemakaman yang berada di antara Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pucang dengan Kantor Dinas Kesehatan Sidoarjo tersebut.

Kini dikabarkan masih ada tiga jenazah yang hendak dimakamkan di makam yang biasa dipakai untuk orang tanpa identitas atau Mr X tersebut.

Tiga lubang juga sudah disiapkan di sana. "Terakhir ada info akan dikirim tujuh jenazah, tapi ternyata cuma empat yang dikirim.

Makanya, ada sisa tiga lubang di situ," kata Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Dinsos Sidoarjo Wiyono.

Lubang itu dibiarkan sambil menunggu kabar dari Polda Jatim. Sewaktu-waktu ada jenazah yang hendak dikirim, tinggal dikuburkan di makam yang telah disiapkan tersebut.

Pemakaman para terduga teroris di tempat ini berlangsung secara bertahap. Pertama pada Jumat (18/5/2018) lalu ada tiga jenazah.

Yakni Anton Ferdiantono, istrinya bernama Sari Puspitasari, dan anak mereka HAR. Semua tewas dalam ledakan di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo.

Kemudian pada Minggu (20/5/2018) ada tujuh jenazah yang dimakamkan di tiga liang lahat. Pertama adalah Moh Dari Satria (Putra pelaku bom di Polrestabes Surabaya Tri Murtiono),

Fadhila Sari dan Famela Rizqita (keduanya anak dari Dita Oepriyanto, pelaku bom bunuh diri GKI di Jalan Diponegoro Surabaya).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bom di Surabaya

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas