Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Terduga Teroris di Tasikmalaya Berprofesi Sebagai Tukang Las

Selama ini masyarakat tidak menduga jika keluarga itu masuk pada jaringan terorisme dan semuanya tidak menyangka meski selama ini orangnya selalu gaul

Terduga Teroris di Tasikmalaya Berprofesi Sebagai Tukang Las
tribunjabar/isep heri
Penggeledahan rumah terduga teroris di Tasikmalaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Anggota Detasemen Khusus 88 Mabes Polri dan kepolisian Tasikmalaya Kota menggeledah rumah terduga jaringan teroris yang berada di Kota Tasikmalaya, Selasa (29/5/2018) Sore.

Penggeledahan dilakukan di tiga lokasi, yakni di Perumahan Bukit Rancageneng, Kelurahan Sukajaya; Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari; dan di Kampung Sangkali, Kelurahan Lingga Jaya,Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Di Perum Rancageneng, Kelurahan Sukajaya diketahui merupakan kediaman GL (35) yang dikabarkan telah diamankan Densus 88.

Berdasarkan keterangan Ketua RW, Abdul Hamid, GL telah menempati rumah tersebut selama sekitar 3 tahun bersama istrinya NI (25).

Dia dan warga lain tidak menyangka GL terlibat dalam jaringan teroris sehingga harus berusan dengan Densus 88.

 "Selama ini masyarakat tidak menduga jika keluarga tersebut masuk pada jaringan terorisme dan semuanya tidak menyangka meski selama ini orangnya selalu gaul," kata Abdul Hamid.

Menurut tetangga GL, Susi Susilawati (31), keseharian GL dilihat warga cukup baik, tak ada masalah bahkan  sosialisasi bersama masyarakat setempat cukup aktif.

"Keseharian ia, bekerja di bengkel las milik ayahnya di Kampung Aboh, Kelurahan Sukamulya. Keseharian tidak pernah melihat ada aktivitas yang mencurigakan, itu aja yang saya tahu," kata Susi.

Susi mengaku kaget melihat kedatangan sejumlah petugas polisi di rumah tetangganya yang diketahui tinggal sudah sekitar tiga tahun tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas