Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Suap di Malang

Anggota DPRD Kota Malang dari PDIP yang Tersangkut Kasus Suap Langsung Diberhentikan

Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah sanksi terhadap kadernya yang terlibat kasus korupsi di Kota Malang

Anggota DPRD Kota Malang dari PDIP yang Tersangkut Kasus Suap Langsung Diberhentikan
SURYAOnline/sri wahyunik
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian DK (paling kanan) bersama sejumlah pengurus dalam sebuah acara. PDIP Kota Malang mempercepat PAW terhadap anggota Dewan dari PDIP yang jadi tersangka oleh KPK. Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul PDIP Jatim Umumkan Pengganti Ketua dan Sekretaris PDIP Kota Malang, http://suryamalang.tribunnews.com/2018/07/04/pdip-jatim-umumkan-pengganti-ketua-dan-sekretaris-pdip-kota-malang. Penulis: Sri Wahyunik Editor: yuli 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan telah menyiapkan sejumlah sanksi terhadap kadernya yang terlibat kasus korupsi di Kota Malang. Sanksi berikut di antaranya berujung pemecatan.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jatim, Bambang Juwono, mengatakan bahwa partainya telah melakukan berbagai bentuk antisipasi agar kadernya tak terlibat kasus korupsi

Menurutnya, Ketua umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan pesan kepada seluruh kader PDIP Perjuangan di jajaran eksekutif maupun legislatif.

Isinya, Mega mengingatkan para kader supaya dalam menjalankan tugas kepartaian pemerintahan selalu diorientasikan kepada kepentingan rakyat.

Serta, dalam tindak-tanduk perjuangan, kader PDI Perjuangan didasarkan pada ideologi PDI Perjuangan yaitu Pancasila.

"Jadi, para kader selalu diingatkan supaya tidak melakukan hal-hal yang membuat masyarakat kecewa. Apalagi sampai tersangkut kasus hukum," ujar anggota DPRD Jatim ini.

Tak hanya itu, DPP PDI Perjuangan juga telah menyiapkan sanksi tegas kepada kadernya yang tersangkut OTT, yakni dengan pemberhentian alias dipecat dari keanggotaan.

Selain korupsi, hal ini juga berlaku bagi kader terlibat kasus narkoba.

"Sebenarnya partai telah memberikan rambu-rambu dengan tegas. Bahkan, memberikan sanksi pada kader yang keluar dari garis perjuangan partai," lanjutnya.

Pada prinsipnya, PDI Perjuangan mendukung penuh penegakan hukum yang saat ini telah dijalani oleh para mantan anggotanya tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kasus Suap di Malang

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas