Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

GAPMMI Galang Anggotanya Kolaborasi Bantu Lombok

Pada Agustus hingga September 2018 lalu terjadi serangkaian gempa mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

GAPMMI Galang Anggotanya Kolaborasi Bantu Lombok
Ist/Tribunnews.com VIA Tribun Timur
Adhi Lukman (Ketua Umum GAPMMI), Catur Widodo (Manager Partnership ACT) dan Liliana (GM AICE) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada Agustus hingga September 2018 lalu terjadi serangkaian gempa mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Terhitung total gempa yang terjadi mencapai lebih dari 2.000 kejadian.

Dari kejadian tersebut, korban meninggal dunia mencapai lebih dari 500 jiwa, dan korban luka sebanyak lebih dari 1.500 jiwa.

Selain itu, rumah rusak berat sebanyak lebih dari 160.000 unit. Tentunya trauma yang ditinggalkan sangatlah dalam dan hingga hari ini berbagai rencana pemulihan masih terus dilakukan.

Menurut catatan pemerintah, nilai kerusakan akibat gempa mencapai total Rp 10 triliun.

Sebagaimana yang dilansir media beberapa waktu lalu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei mengatakan total kerusakan tersebut diakumulasi dari tujuh wilayah, yakni Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah.

Dengan dampak yang sangat besar tersebut, warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, oleh karenanya GAPMMI (Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) ikut terpanggil untuk menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan anggota-anggota GAPMMI yang ikut peduli, serta bersinergi dengan beberapa kementerian dan institusi diantaranya Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas.

Salah satu anggota GAPMMI yang ikut mendukung aksi peduli korban gempa Lombok adalah AICE yang mendonasikan Rp 1 milliar yang penyalurannya dilakukan melalui BPOM , ACT dan IDFMUI dan secara simbolis donasi disampaikan di Munik Restoran, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (9/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM Poppy Alia, Ketua Umum GAPMMI Adhi S. Lukman, Manager Patnership ACT Catur Widodo, Ketua IDF MUI Misbahul Ulung, dan Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong.

"Seluruh donasi yang digerakkan oleh GAPMMI ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana gempa yang terjadi di Lombok. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali,” ujar Adhi S. Lukman, Ketua Umum GAPMMI.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas