Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Gabungkan Education dan Entertainment, Mec Indonesia Undang Pusakata Ke Samarinda

Mec Indonesia sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan, dengan konsep menggabungkan antara education dan entertainment.

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pusakata tampil dihadapan anak-anak muda kota Tepian (sebutan Samarinda), Sabtu (10/11/2018).

Pusakata yang merupakan nama panggung dari Muhammad Istiqamah Djamad alias Is, yang merupakan mantan personel Payung Teduh tampil sebagai bintang tamu utama pada Mecnesia Fest Samarinda, di Alaya Food Festival.

Mecnesia Fest Samarinda merupakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Mec Indonesia, yang terdiri dari beragam kegiatan, diantaranya book charity, education fair, entrepreneur talkshow, edutaiment show, Samarinda Mec Silver Hero Award dan Mec Schoolarship, yang diselenggarakan hanya satu hari, yakni pada Sabtu (10/11) hari ini.

Mec Indonesia sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan, dengan konsep menggabungkan antara education dan entertainment.

Di Samarinda, Mec Indonesia telah ada sejak tiga tahun terakhir dengan jumlah member mencapai 1.000 orang.

"Samarinda merupakan kota ke 28, dengan usia yang ke-3 tahun, sedangkan di Indonesia, Mec Indonesia telah berusia 7 tahun," ucap Founder Mec Indonesia, Chandra Mindset (28), Sabtu (10/11/2018).

Lanjut dia menjelaskan, event itu diselenggarakan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap member Mec Indonesia, sekaligus memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa education dan entertainment dapat digabungkan.

"Kita pertemukan anak-anak muda dengan member kami, perlihatkan bisa membuat event kreatif tanpa sponsor, sekaligus memperlihatkan jika education dan entetainment dapat bisa digabungkan," ucap pria yang memiliki basic pendidikan matematika itu kepada TRIBUNKALTIM.CO.

Mec Indonesia sendiri memiliki tiga tema utama, yakni education, entertainment dan entrepreneur, dengan program yang ditawarkan tergolong murah, dengan cara belajar yang cukup unik, yakni tanpa menggunakan kursi alias lesehan, dengan proses belajar yang dikemas dengan fun.

Bahkan, dia menilai Mec Indonesia merupakan tempat kursus pertama yang mengadakan konser musik, dan event kreatif.

Bahkan, warga Samarinda boleh berbangga, karena menjadi satu-satunya daerah di pulau Kalimantan yang diselenggerakannya Mecnesia Fest, sedangkan di pulau Jawa diadakan di Bogor, dan pulau Sulawesi diselenggarakan di Kendari. Sedangkan pusat dari Mec Indonesia sendiri berada di Makassar, dan Mec Indonesia di Samarinda terdapat di jalan M Yamin dan jalan Untung Suropati.

"Mereka belajar dengan program yang murah. Murah tapi berkualitas dan dikelola oleh anak-anak muda," jelasnya.

"Untuk anak muda di Samarinda, tetaplah berkreasi, sering-sering datang ke event, tujuannya bukan hanya untuk menikmati saja, tapi untuk berkenalan satu sama lain, dengan kita berkenalan bakal dapat impact nya juga," tutupnya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kaltim
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas