Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Insiden Hari Pahlawan

Gatut Sutiyatmoko Sebut Panitia Drama Kolosal Surabaya Membara Tidak Koordinasi dengan PT KAI

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan panitia tidak melakukan koordinasi dengan PT KAI terkait kegiatan itu.

Gatut Sutiyatmoko Sebut Panitia Drama Kolosal Surabaya Membara Tidak Koordinasi dengan PT KAI
Facebook
Detik-detik saat beberapa penonton terjun dari viaduk Jl Pahlawan untuk menghindari ditabrak kereta api, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya memberi penjelasan terkait kecelakaan yang menewaskan tiga penonton Surabaya Membara, Jumat (9/11/2018) malam.

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengatakan panitia tidak melakukan koordinasi dengan PT KAI terkait kegiatan itu.

"Juga tidak ada imbauan atau larangan agar warga tidak menonton di jembatan viaduk PT KAI. Jalur kereta api (KA) tersebut masih aktif, dan setiap hari dilewati KA penumpang maupun KA barang," jelas Gatut Sutiyatmoko.

Gatut menegaskan sangat berbahaya bermain di jalur KA, apalagi di jembatan atau viaduk. Sebab, KA tidak dapat mengerem mendadak.

Gatut mengungkapkan saat itu kereta api sudah membunyikan semboyan 35 (seruling lokomotif), dan sudah berupaya mengurangi kecepatan sampai 15 km per jam.

Sedangkan kecepatan normal kereta api di jalur itu sampai 30 km per jam.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Surabaya Membara, Taufik Monyonk alias M Taufik Hidayat menjelaskan kecelakaan di atas viaduk itu di luar kendali panitia.

Baca: Sahluki Tak Menyangka Menonton Drama Kolosal Surabaya Membara Jadi Permintaan Terakhir Erikawati

Menurutnya, panitia sudah mengingatkan para penonton di atas viaduk, di atas bangunan Kantor Gubernur Pemprov Jatim, dan Taman Tugu Pahlawan berulang kali.

Panitia minta para penonton itu turun dari beberapa lokasi itu.

"Tapi, mereka hanya acungkan jempol. Kejadian itu di luar kendali kami, karena lokasi yang disiapkan adalah di Jalan Pahlawan," kata Taufik.

Polisi melakukan olah TKP di viaduk Jl Pahlawan lokasi penonton Surabaya Membara jatuh tertubruk kereta yang melintas, Jumat (9/11)
Polisi melakukan olah TKP di viaduk Jl Pahlawan lokasi penonton Surabaya Membara jatuh tertubruk kereta yang melintas, Jumat (9/11) (surya/ahmad zaimul haq)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas