Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tsunami di Banten dan Lampung

Kodam XII Tanjungpura Galang Dana Rp 512 Juta untuk Korban Tsunami

Kodam XII Tanjungpura berhasil galang dana untuk korban tsunami Selat Sunda lebih dari Rp 500 juta saat menggelar konser amal di malam pergantian tahu

Kodam XII Tanjungpura Galang Dana Rp 512 Juta untuk Korban Tsunami
Tribun Pontianak/Hadi Sudirmansyah
Kodam XII Tanjungpura berhasil galang dana untuk korban tsunami Selat Sunda lebih dari Rp 500 juta saat menggelar konser amal di malam pergantian tahun 2018, Senin (31/12/2018). TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH 

TRIBUNNEWS.COM, KUBURAYAKodam XII Tanjungpura berhasil galang dana untuk korban tsunami Selat Sunda lebih dari Rp 500 juta saat menggelar konser amal di malam pergantian tahun 2018, Senin (31/12/2018).

Konser ‎amal yang dikemas panggung prajurit ini dalam rangka penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam tsunami Selat Sunda dengan menghadirkan tiga artis ibu kota yakni Dewi Perssik, Ovi (ex Duo Serigala) dan Selfi KDI di lapangan Makodam XII Tanjungpura.

Ribuan masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya sekitarnya yang hadir memadati dan berbaur bersama Prajurit Kodam XII Tanjungpura untuk menikmati hiburan musik konser amal yang disuguhkan secara gratis oleh Kodam XII Tanjungpura.

Tak tanggung-tanggung, penggalangan dana donasi bantu korban bencana alam tersebut akhirnya terkumpul‎ sebesar Rp 512.427.000 melalui kegiatan atas inisiasi oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan acara sambut tahun baru 2019 ini, Kodam XII Tanjungpura membuat hal yang berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura kali ini dalam menyambut Tahun Baru 2019 menggelar acara Panggung Prajurit untuk masyarakat, tetapi dalam rangka penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda," ujar Kapendam XII/Tpr, Selasa (1/1/2019).

Baca: Pemuda Tabrakkan Mobilnya di Kerumunan Warga pada Malam Pergantian Tahun di Jepang, 8 Orang Terluka

"Dilaksanakannya kegiatan seperti ini merupakan insiatif langsung dari bapak Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, yang berkeinginan agar masyarakat Kalbar khususnya warga Kota Pontianak dan Kubu Raya sekitarnya untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam tsunami Selat Sunda kemarin," kata Aulia Fahmi.

Mantan Dandim Sorong Papua ini juga mengatakan selain mengajak masyarakat peduli terhadap aksi sosial, maka disuguhkanlah hiburan bagi masyarakat.

"Sebelum konser amal ini, kemarin siang kita menggelar doa bersama dan istighosah secara serentak dilakukan oleh jajaran Prajurit Kodam XII Tpr yang ada di Kalbar dan Kalteng untuk mendoakan kepada almarhum korban bencana alam selain itu ‎untuk mengucapkan rasa syukur telah dikerjakan selama tahun 2018 mendapat Ridho dari Allah SWT," kata dia.

Aulia Fahmi mengatakan arahan dari Pangdam XII/Tpr agar momentum pergantian tahun, sangat tepat digunakan untuk bermuhasabah serta melakukan refleksi diri, perenungan dan evaluasi, sudah sejauhmana keberhasilan dan kekurangan yang dijalani selama ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas