Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Herman Hofi Harap Pemerintah Pusat Serahkan Rusun Ini ke Pemkot Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak tidak bisa memanfaatkan itu, sementara masyarakat sudah banyak mendaftarkan diri untuk bisa menempatinya

Herman Hofi Harap Pemerintah Pusat Serahkan Rusun Ini ke Pemkot Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Tampak Rusun Jalan Harapan Jaya dan saat ini menunggu penyerahan aset dari pemerintah pusat pada pemerintah kota agar bisa dioperasionalkan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar menyesalkan pemerintah pusat tidak segera menyerahkan aset rumah susun (Rusun) itu kepada pemerintah kota.

Akibatnya Pemerintah Kota Pontianak tidak bisa memanfaatkan itu, sementara masyarakat sudah banyak mendaftarkan diri untuk bisa menempatinya.

Bahkan menurutnya, bahwa ia mendapatkan informasi ada bagian yang rusak akibat terbengkalai tidak dioperasionalkan.

"Saya dapat informasi bahwa ada kabel listriknya yang sudah rusak karena ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab," ucap Herman Hofi Munawar saat diwawancarai, Jumat (11/1/2019).

Politisi PPP dan kebetulan ia merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) dimana lokasi Rusun tersebut berdiri, ia kahwatir justru kalau lebih lama lagi Rusunawa nanti tidak bisa untuk di manfaatkan.

Untuk itu, ia berharap pemerintah kota betul-betul memeriksa ketika dalam penyerahan nanti.

Rusun harus dalam kondosi prima dalam artian dalam kondisi yang bagus dan layak untuk di pakai.

"Jangan sampai, nanti belum di serahkan sudah banyak kerusakan-kerusakan yang akibatnya menjadi beban pemerintah kota memperbaikinya. Jadi pada saat penyerahan pemerintah kota harus memeriksa bebar-benar kondisinya," tegasnya.

Kalau memang tidak memungkinkan, ia minta dengan tegas, jangan di terima Rusun tersebut. Jadi harus di betulkan lagi sehingga layak untuk di huni oleh warga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas