Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Polisi Dipecat, Kasusnya Mangkir Tugas dan Curi Sapi

Pemberhentian terhadap Budi Wahyu sudah dilakukan dalam sidang kode etik, namun untuk tindak pidana umumnya tetap berjalan.

Dua Polisi Dipecat, Kasusnya Mangkir Tugas dan Curi Sapi
KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE
Dua anggota Polres Muna, Sulawesi Tenggara (dalam foto) dipecat dengan tidak hormat. Selain Mangir dari tugas, seorang diantaranya terlibat dalam pencurian sapi milik warga 

TRIBUNNEWS.COM, MUNA - Anggota Polres Muna, Sulawesi Tenggara, berpangkat Brigadir, Budi Wahyu, diberhentikan dengan tidak hormat dari keanggotaan polri.

Selain mangkir dari tugas, Budi Wahyu juga terlibat dalam tindak pidana pencurian sapi milik warga.

“Kita melaksanakan pemberhentian tidak hormat dua anggota Polres Muna. Dari personil ini kita lakukan kode etik, tidak masuk dan melakukan penggaran lain melakukan tindak pidana pencurian sapi,” kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga, Jumat (11/01/2019).

Agung menjelaskan, pemberhentian terhadap Budi Wahyu sudah dilakukan dalam sidang kode etik, namun untuk tindak pidana umumnya tetap berjalan.

“Kita sudah mencari, tapi belum juga didapat. Kita sudah lakukan DPO terhadap tindak pidananya, dan ini kita kejar terus,” ujarnya.

Selain memecat Budi Wahyu, Polres Muna juga memecat Bripka Asri dari keanggotaan Polri.

Ia dipecat karena sudah setahun mangkir dari tugasnya sebagai anggota Polri.

Pemecatan kedua polisi tersebut tidak dihadiri langsung keduanya, sehingga foto keduanya dipegang oleh dua polisi lainnya.

“Saat ini, status keduanya sudah bukan anggota polisi, dan sudah menjadi warga biasa. Apapun pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan kita akan proses,” ucap Agung. (KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Polisi Ini Dipecat karena Suka Mangkir Tugas dan Mencuri Sapi Warga

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas