Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Prostitusi Artis

Polda Jatim Bantah Ada Mucikari yang Gunakan Jasa Vanessa Angel

Yusep menjelaskan praktik bisnis layanan esek-esek yang dilakukan mucikari itu khususnya melibatkan artis VA (Vanessa Angel).

Polda Jatim Bantah Ada Mucikari yang Gunakan Jasa Vanessa Angel
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Vanessa Angel dengan mengenakan baju Tananan dan diborgol, menjalani Pemeriksaan Lanjutan di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Kamis (7/2/2019). Vanessa Angel menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus prostitusi online. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ) *** Local Caption *** 

Laporan Reporter Surya, Mohammad Romadoni

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Polda Jatim mengklarifikasi terkait pemberitaan dua DPO mucikari laki-laki yang diduga kuat pernah memakai jasa (memfasilitasi) Vanessa Angel dalam jaringan prostitusi online di Jakarta.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan meluruskan dua DPO mucikari itu terbukti pernah memfasilitasi Vanessa Angel dalam bisnis layanan prostitusi online.

Perlu digarisbawahi itu artinya sang mucikari yang memakai jasa Vanessa Angel bukan dalam konotasi seks melainkan perannya sebagai penghubung atau perantara yang bersangkutan ke user atau pengguna prostitusi.

"Artinya (DPO Mucikari) pernah melibatkan dan terlibat proses mempermudah dan menyediakan orang lain dengan orang lain untuk melakukan pelanggaran asusila dalam hal ini prostitusi," ungkapnya di Gedung Ditreskrimsus, Minggu (10/2/2019).

Yusep menjelaskan praktik bisnis layanan esek-esek yang dilakukan mucikari itu khususnya melibatkan artis VA (Vanessa Angel).

Dua DPO mucikari itu beberapa terlibat bersama Vanessa Angel dalam transaksi prostitusi online di Jakarta. "Dua DPO mucikari prostitusi ini pernah transaksi prostitusi dengan artis VA lebih dari satu kali di Jakarta," jelasnya.

Baca: Cerita Mardani Ali Sera Tentang Wisudawan Terbaik Unpad dengan Skripsi Bertema #2019GantiPresiden

Yusep kembali menegaskan, maksud dua DPO mucikari di sini merupakan orang yang mempermudah dan menyediakan orang bersama orang lain, sehingga melakukan perbuatan prostusi sesuai Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 296 Jo Pasal 506 tentang mucikari dan prostitusi bahwa yang bersangkutan atau mengambil keuntungan maka itulah yang disebut mucikari.

Baca: Ini Line Up Lengkap Pebalap Astra Honda yang Akan Tanding di Asia dan Eropa Musim 2019

Mucikari ini memfasilitasi atau penghubung artis VA (Vanessa Angel) ke user, jadi bukan dalam konteks seks. "Nggak ada data yang menjelaskan terkait itu mucikari ini mempermudah dan memfasilitasi," kata dia.

Baca: 'Kesaktian' Batu Cincin Mirah Delima Ahok Diperdebatkan, Bu Dendy Buktikan Ini: Nilai Sendiri Lah

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membantah pernyataan mengenai mucikari pernah memakai jasa VA di Jakarta.

Barung Mangera mengimbau supaya tidak mengeksploitasi pemberitaan mengenai prostitusi online demi kepentingan visitor karena itu bisa berdampak pada yang bersangkutan. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Surya
  Loading comments...

Berita Terkait :#Prostitusi Artis

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas