Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Jokowi Menang Telak di TPS Keluarga Ibu Prabowo Subianto

TPS 01 Desa Tember, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, dimenangkan pasangan Capres 01 Jokowi-Amin.

Jokowi Menang Telak di TPS Keluarga Ibu Prabowo Subianto
TRIBUNNEWS/WARKOT/IRWAN/ALEX/ANGGA/JEPRIMA
Kolase foto searah jarum jam, capres nomor urut 01 Joko Widodo mencoblos di TPS 008 Gambir, Jakpus, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di TPS 41, Kabupaten Bogor, cawapres nomor urut 01 Maruf Amin di TPS 051 Koja, Jakarta Utara, dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di TPS 002 Kebayoran Baru, Jaksel, pada hari pencoblosan serentak Pemilu dan Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019). TRIBUNNEWS/WARKOT/IRWAN/ALEX/ANGGA/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA - Perolehan suara sementara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Tember, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, dimenangkan pasangan Capres 01 Jokowi-Amin.

TPS ini juga merupakan tempat pemilihan bagi sejumlah anggota Rukun Keluarga Sigar, yang merupakan keluarga Ibu Prabowo Subianto yaitu Dora Sigar.

Walaupun menjadi lokasi pemungutan suara keluarga Sigar, hasil sementara tidak memihak kepada Capres 02.

Diketahui dari hasil keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah 222, sebanyak 204 memilih dari undangan C6 dan tiga orang yang menggunakan e-KTP, total 207 pemilih.

Dari total keseluruhan pemilih yang berjumlah 207 warga perolehan suara untuk Capres dan Cawapres Pasangan Calon 01 Jokowi - Ma'Ruf Amin sebanyak 172 sedangkan Pasangan Calon 02 Prabowo - Sandi sebanyak 35.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPS Desa Tember Sjenie D M Tuwo.

"Paslon 01 sebanyak 172 dan Paslon 02 sebanyak 35 dengan total pemilih 207 dari 222 DPT, jadi ada 15 pemilih yang tidak menggunakan hak suara," tandasnya.

Dari pengumuman hasil tersebut, salah satu anggota Rukun Keluarga Sigar bernama Ester Ruus tetap menerima hasil dari perhitungan di TPS-nya.

"Apapun hasilnya tetap itu adalah kehendak Tuhan dan kami keluarga besar Sigar tetap berbesar hati karena itu demi kemajuan Indonesia," ungkap Ester.

Keluarga Rukun Sigar Sempat Didatangi Adik Prabowo

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Manado
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas