Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pembunuhan Istri dan Anak Tiri di Aceh Utara Dinilai Terencana, Polisi Beberkan Indikasinya

Aidil Ginting (40) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap sang istri dan dua anak tirinya di Gampong Ulee Madon, Aceh Utara.

Pembunuhan Istri dan Anak Tiri di Aceh Utara Dinilai Terencana, Polisi Beberkan Indikasinya
Saiful Bahri/Serambi Indonesia
Tersangka pembunuhan, Aidil Ginting terhadap seorang ibu bersama dua anaknya di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, saat tiba di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Aidil Ginting (40) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap sang istri dan dua anak tirinya di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lhokseumawe membidik Aidil Ginting dengan ancaman hukuman mati.

Aidil Ginting diyakini penyidik melakukan pembunuhan berencana dengan motif yang belum terungkap jelas, meski yang mencuat adalah motif ekonomi.

Tersangka dijerat penyidik dengan pasal berlapis yang tersebar di tiga undang-undang terpisah, masing-masing Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana (KUHP), Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Dari akumulasi kesalahannya, tersangka pun terancam hukuman mati.

Baca: Kivlan Zen Sebut SBY Licik, Ferdinand Hutahaean: Kita Jangan Menambah Lawan

Baca: Pemerintah Bakal Buka Penerimaan CPNS di Oktober 2019, Guru Honorer Diprioritaskan

Baca: Saksi Ahli ITE di Sidang Ratna: Istilah Keonaran Tidak Ada di Medsos, Adanya Trending Topic

Baca: Wacana Pemindahan Ibu Kota, Anton Doni Sarankan Jokowi Fokus pada Visi Misi

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang kemarin menyebutkan, sesuai hasil penyidikan yang dilakukan pihaknya, kuat dugaan bahwa pembunuhan tersebut telah direncanakan tersangka sebelumnya.

Hal ini terindikasi dari fakta bahwa tersangka terlebih dahulu menghilangkan semua fotonya yang ada di rumah tersebut, begitu juga foto-foto dia di akun Facebook-nya.

Ini diperkirakan trik tersangka untuk mempersulit polisi melacak wajahnya saat dia melarikan diri setelah membantai para korban.

Menurut AKP Indra, pembunuhan itu terjadi dikarenakan tersangka sempat berupaya mendapatkan hak atas harta gana-gini (gono-gini) yang merupakan milik suami pertama Irawati Nurdin yang sudah almarhum.

Tersangka pembunuhan, Aidil Ginting terhadap seorang ibu bersama dua anaknya di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, saat tiba di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019)
Tersangka pembunuhan, Aidil Ginting terhadap seorang ibu bersama dua anaknya di Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, saat tiba di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (7/5/2019) (Saiful Bahri/Serambi Indonesia)

Irawati kemudian dinikahi Aidil Ginting empat bulan lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas