Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Poskes Dim 1709/Yawa Kerjasama Dengan Puskesmas Warari Gelar Imunisasi Polio

"Harapannya dengan adanya Sub PIN Polio putaran ke dua ini dapat meningkatkan cakupan imunisasi," kata Saidi

Poskes Dim 1709/Yawa Kerjasama Dengan Puskesmas Warari Gelar Imunisasi Polio
Dok. Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
oskes Dim 1709/Yawa bekerjasama dengan Puskesmas Warari menggelar kegiatan Imunisasi Polio putaran ke dua yang ditujukan bagi anak berusia 0 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus polio di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Papua pada Kamis (9/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Poskes Dim 1709/Yawa bekerjasama dengan Puskesmas Warari menggelar kegiatan Imunisasi Polio putaran ke dua yang ditujukan bagi anak berusia 0 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus polio di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Papua pada Kamis (9/5/2019).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus polio dan memberikan perlindungan optimal kepada seluruh anak usia dibawah 15 tahun.

Baca: Papua Nugini Diguncang Gempa Berkekuatan 7,2, Tidak Menimbulkan Tsunami

"Harapannya dengan adanya Sub PIN Polio putaran ke dua ini dapat meningkatkan cakupan imunisasi, karena dengan cakupan imunisasi yang tinggi, minimal dapat terwujud pula kekebalan kelompok," kata Aidi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com pada Kamis (9/5/2019).

Serka Saidi selaku Kaposkes Dim 1709/Yawa mengatakan kegiatan Sub PIN Polio ini sangat penting bagi kesehatan masyarakat.

Baca: Papua Tak Menggelar Laga Liga 1 Musim 2019?

Namun yang lebih penting lagi adalah menumbuhkan kemauan dan kesadaran kepada warga akan pentingnya imunisasi dan turut mendukung Sub PIN Polio ini.

“Dengan adanya imunisasi polio tahap kedua ini, diharapkan target dapat tercapai dan tidak ada lagi anak dibawah 15 tahun yang belum mendapatkan vaksin. Imunisasi polio ini pun juga halal dan aman, jadi para orangtua tidak perlu khawatir untuk membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio,” kata Saidi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas