Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tahanan Kabur

Hampir 2 Minggu, 12 Tahanan yang Kabur dari Polresta Palembang Masih Berkeliaran

Dari 30 tahanan tersebut, hingga (17/5/2019) terhitung 18 tahanan berhasil kembali diamankan petugas gabungan Polresta Palembang.

Hampir 2 Minggu, 12 Tahanan yang Kabur dari Polresta Palembang Masih Berkeliaran
Repro
Salah satu tahanan Polresta Pelembang yang kabur dan belum tertangkap. 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sebanyak 30 tahanan Narkoba Polresta Palembang berhasil kabur pada Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB lalu.

Dari 30 tahanan tersebut, hingga (17/5/2019) terhitung 18 tahanan berhasil kembali diamankan petugas gabungan Polresta Palembang, Sat Res Narkoba dan Sat Reskirm Polresta Palembang.

Sedangkan untuk 12 tahanan lainnya masih terus dalam pengejaran oleh petugas.

Bahkan petugas telah menyebar identitas beserta ciri-ciri 12 tahanan yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Achmad Akbar saat ditemui di ruangannya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat melaporkan kepada kepolisian terdekat apabila melihat para tahanan tersebut.

Delapan tahanan kabur yang berhasil diamankan Polresta Palembang. TRIBUNSUMSEL.COM/ LUSI
Delapan tahanan kabur yang berhasil diamankan Polresta Palembang. TRIBUNSUMSEL.COM/ LUSI (Tribun Sumsel/Lusi Faradila)

Dikatakan Kompol Ahmad Akbar, batas waktu bagi tahanan yang kabur untuk menyerahkan diri telah habis.

"Kami berpegang pada instruksi Kapolda maupun bapak Kapolresta, artinya dalam seminggu kemarin sudah diberikan kesempatan dan memang ada beberapa, paling tidak ada 4 yang menyerahkan diri dan sisanya kita tangkap. Namun tetap kita perlakukan secara persuasif," ungkapnya.

Ia pun memperingatkan kepada 12 tahanan, petugas akan terus melakukan pengejaran serta data infomasi telah disebarluaskan.

"Seluruh data sudah kami sebarluaskan melalui Bareskrim Polri, artinya akan ada penyebarluasan data se-Indonesia. Mudah-mudahan keberadaan ke 12 tahanan ini akan terdekteksi dimanapun berada," ujanya.

Selain kepada tahanan, Kompol Akbar juga mengingatkan kepada keluarga dari tahanan untuk segera memberikan informasi kepada petugas keberadaan para tahanan.

Tahanan di Polresta Palembang kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Minggu (5/5/2019) dini hari. TRIBUN SUMSEL/LUSI FARADILA
Tahanan di Polresta Palembang kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara, Minggu (5/5/2019) dini hari. TRIBUN SUMSEL/LUSI FARADILA (Tribun Sumsel/Lusi Faradila)
Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas