Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Blog Tribunners

5 Kebiasaan Buruk Picu Kerusakan Ingatan

Masalah mengingat ingatan semakin hari menjadi masalah serius. Penyakit yang menyerang kemampuan otak ini umumnya akan menyerang para lansia

5 Kebiasaan Buruk Picu Kerusakan Ingatan
Shutterstock/Kompas.com
Ilustrasi 
TRIBUNNERS - Masalah mengingat ingatan semakin hari menjadi masalah serius. Penyakit yang menyerang kemampuan otak ini umumnya akan menyerang para lansia, namun belakang banyak anak muda yang terkena masalah ini. 

Kebiasaan setiap hari yang dilakukan ternyata faktor utama pemicu penuruan kemampuan kognitif ini. Dilansir dari laman Khen14, Berikut ada kebiasaan buruk yang bisa memicu anda mengalami kerusakan ingatan. 

1 Makan makanan berlemak

 

Sejati memakan makanan berlemak di butuhkan, namun saat ini banyak orang tidak peduli dengan lemak baik atau sehat. Sehingga banyak orang makan makanan yang berlemak dalam jumlah tak terkontrol. 

Memakan makanan yang berlemak terlalu banyak bisa menrunkan kemampuan fungsi otak. Selain itu, bisa juga memicu masalah kolesterol dan penyakit kardiovaskuler. 

2 Kebiasaan merokok


Dalam laman WebMD, Kebiasaan merokok dapat menurunkan kemampuan tubuh menyalurkan oksigen ke otak. Kebiasaan ini ternyata bisa memicu anda kehilangan memori ingatan secara perlahan dan masif. 

3 Minum minuman Berlakohol

 

Jika Anda secara teratur minum alkohol, Anda memiliki risiko yang lebih tinggi terserang atrofi otak. Kondisi ini dikenal juga pengerutan otak, atau terputusnya neuron dengan neuron lainnya. Ini juga dikenal dengan penuaan dini pada otak.


4 Kurang Tidur

 

Kurang tidur membuat sel-sel otak anda akan mengalami penuaan lebi cepat. Hal ini akan menyebabkan anda kehilangan konsentrasi hingga menyebabkan anda mudah melupakan ingatan penting. 

5 Penyalahgunaan Obat-obatan

 

Penyalahgunaan obat-obatan baik narkotika, obat antidepresn dan lainnya bisa mempengaruhi fungsi otak secara signifikan. Agar anda tidak mengalami kerusakan otak sebaknya gunakan obat sesuai resep dari dokter

Selengkapnya

  Loading comments...
berita POPULER
© 2017 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas