Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pembantaian Pekerja di Papua

2 Fakta Terbaru KKB: Terdapat 20 Akun yang Menyebarkan Propaganda

Divisi Humas Polri menuturkan ada 20 akun sosial yang menyebarkan propaganda terkait aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

2 Fakta Terbaru KKB: Terdapat 20 Akun yang Menyebarkan Propaganda
Facebook/TPNPB
Kombatan TPNPB anak buah Egianus Kogeya 

TRIBUNNEWS.COM - Aparat kepolisian melalui Divisi Humas Polri menuturkan ada 20 akun sosial yang menyebarkan propaganda terkait aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

Melalui akun tersebut KKB menggunakan akun tersebut untuk menyebarkan propaganda agitasi dan hoaks yang berita terkait KKB semakin menyebar luas.

Tribunnews merangkum dari Kompas, Rabu (19/12/2018), terkait 2 fakta baru terkait KKB yang menggunakan 20 akun palsu untuk melakukan propganda.

1. Terdapat 20 akun untuk melakukan aksi propaganda

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menuturkan, dari 20 akun media sosial tersebut, 16 di antaranya merupakan akun Facebook, tiga akun Twitter, dan satu channel Youtube.

“Ada 20 akun yang sebagian besar itu adalah Facebook, baru Twitter dan Youtube.

Youtube sedikit cuma satu, yang Twitter 3, berarti 16 Facebook. Ini sedang diprofiling oleh satgas siber yang ada di Papua,” tutur Dedi di Gedung Humas Mabes Polri.

Pihak Mabes Polri juga melakukan kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementrian Komunikasi dan Informastika untuk mencari pemilik akun tersebut.

2. Mabes Polri telah memblokir 20 akun tersebut dan mencari para adminnya

Terdapat 20 akun media sosial yang digunakan KKB untuk melakukan propaganda dengan rincian 16 akun Facebook, 3 aku Twitter dan satu channel YouTube.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vebri
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pembantaian Pekerja di Papua

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas