Tribun Seleb
Home » Seleb » Gosipi

Beginilah Kalau 'Assalamualaikum' Dijadikan Bahan Bercanda

Senin, 25 Juni 2012 16:41 WIB
Beginilah Kalau 'Assalamualaikum' Dijadikan Bahan Bercanda
Istimewa
Olga Syahputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagi-lagi komedian bergaya kemayu, Olga Syahputra kena semprit Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Gaya bercandanya di acara "Pesbukers" di ANTV pada hari Selasa, tanggal 19 Juni 2012, Olga Syahputra mengejek ucapan salam yag diucapkan Julia Perez (Jupe) dianggap melecehkan. Awalnya, Jupe yang baru pulang umroh melempar ucapan salam kepada para penonton Pesbukers lewat telepon.

"Assalamu'alaikum," ucap Jupe dengan sopan. Tapi dasar Olga, sesuatu yang sensitif pun dijadikan bahan candaan. Ia malah mengejek ucapan salam Jupe dengan mengatakan Jupe kebanyakan salam seperti orang mau mengemis saja.

"Lu assalamu'alaikum terus, udah kayak pengemis!," ejek Olga atas ucapan salam Jupe.

Adegan inilah yang menuai banjir protes dari pemirsa yang dilayangkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Tapi itu baru satu adegan saja yang bakal ditegur KPI. Masih banyak yang lain. Program acara TV yang terkesan melecehkan atau memberikan gaya bercanda berlebihan akan dibahas dalam rapat pleno KPI.

"Pesbukers" menurut Nina Mutmainnah Armando, Koordinator Bidang Isi Siaran KPI memang tercatata sebagai program yang mendapat pengaduan banyak sekali. Dari Januari sampai 25 Juni 2012 tercatat 233 laporan pengaduan dari masyarakat.

Front Pembela Islam (FPI), salah satu yang berang dengan acara ini.

Baca berita terkini lainnya

© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved